Bupati Landak Apresiasi Program TMMD Ke-110 Kodim 1201/Mph

Landak,BorneOneTV- Serah terima hasil TMMD Ke – 110 Kodim 1201/Mph TA. 2021, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Landak beberapa waktu lalu (31/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati landak dr. Karolin Margret Natasya, Danrem 121/Abw diwakili Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Inf. mohammad Ipnu Subroto S.I.P, Dandim 1201/Mph Letkol. Inf. Dwi Agung Prihanto, Sekda Landak Vinsensius, Ketua DPRD Kab. Landak Bpk. Herisaman, Ketua Pengadilan Negeri Landak Bpk. Estafana Purwanto. SH, Kepala Kejaksaan Negeri Landak Bpk. Sukamto SH, Kapolres Landak AKBP. Ade Kuncoro, Danyon Armed, Komposit Diwakili Wadanyon Kpt.Arm .Ahya Kholikudin, Pabandya Bakti Sterdam XII/Tpr Mayor Inf Ari Timor, Pasiter Kodim 1201/Mph Kpt. Inf. Dwi Haryanto, Danramil 1201-11/Ngabang Kpt. Inf. Bambang Rusianto, Camat menyuke Bpk. Apentinus S. Sos, Kades Tolom Bpk. Supardin, serta dihadiri oleh Kepala Dinas (OPD) Kab. Landak.

Dalam sambutanya, Pangdam XII/Tpr disampaikan oleh Kasiren Korem 121/Abw Kolonel. Inf.Mohammad Ibnu Subroto S.I.P mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh pihak terkait, yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 TA 2021, sehingga dapat berjalan lancar.

“Kegiatan TMMD TA 2021 dilaksanakan secara serentak di 5 (lima) Kabupaten selama 30 hari, diantaranya Kodim 1201/Mph yang dilaksakan di Desa Tolom, Kec. Menyuke, Kab. Landak,”ujarnya.

Kolonel. Inf.Mohammad Ibnu Subroto S.I.P mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-110 kali ini mengusung tema “TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI“. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah. Prajurit TNI selalu hadir di tengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong untuk maju mencapai keunggulan.

“Atas nama pribadi dan selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD, saya menyampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan ini terdapat sikap dan perilaku anggota Satgas yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, dan bagi Satgas Covid-19 agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan,”ujarnya.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasya dalam kesempatanya menyampaikan rada bahagia dan bangga atas selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler KE-110 Tahun 2021 Di Desa Tolok Kec. Menyuke, yang telah dimulai sejak tanggal 2 Maret 2021 yang lalu.

“Tentunya terkait kegiatan TMMD ini kami memiliki harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama Antara seluruh intansi baik pemerintah daerah , TNI/POLRI Hingga masyarakat di wilayah kabupaten landak khususnya di Desa Tolok,”tuturnya.

Lanjut kata Karolin,dalam kegiatan TMMD ada dua sasaan yang telah dilaksanakan yaitu sasara fisik dan Nonfisik, dimana sasaran fisik diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur sasaran dan prasarana.

“Fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat di diantaranya yaitu peningkatan jalan sepanjang 5 Km dari Dusun Sedange menuju Dusun
Palah, Rehab jembatan beton 1 Unit, Dan pembuatan Box kayu
Sebanyak 9 unit Pembangunan ini tentunya akan memberikan dampak yang besar terhadap kelancaran transportasi masyarakat dan terbukanya akses antar wilayah. Kemudian kegiatan Non fisik yang dilaksanakan yaitu berupa penyuluhan tentang Kesehatan mulai dari bahaya COVID-19 hingga stanting, kamtibmas, Hukum, Pertanian, Bahaya Narkoba, Bela Negara dan wawasan Kebangsaan diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat Desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri,”tuturnya.

Menurut Karolin, program TMMD selama ini telah banyak membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi
Pembangunan dan membantu kesejahtraan serta bantu wawasan masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat

“Saya selaku kepala Daerah Kab.Landak sangat mengapresiasi program TMMD Reguler KE-110 yang telah diselenggarakan oleh TNI, Sangatlah kontekstual dengan perkembangan pemerintahan daerah saat ini,”ucapnya.(Tim Humas).