Dandim 1207/BS dan Ketua PSMTI Kalbar Tanam Pohon di Makoramil 1207-03/Ponbar

Pontianak, BorneOneTV.com_Komandan Kamando Distrik Militer (Dandim) 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M bersama Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kalbar, Yo Nguan Cua melaksanakan penanaman pohon di lahan Makoramil 1207-03/Pontianak Barat (Ponbar), Sabtu (3/04).

Penanaman Pohon di Makoramil 1207-03/Ponbar ini merupakan rangkaian acara Family Gathering ini di ikuti oleh 60 orang rombongan keluarga besar Kodim 1207/BS yaitu Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan S.I.P., M.M. yang memimpin langsung kegiatan, Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si., Para Perwira Staf Kodim 1207/BS, Para Danramil Jajaran Kodim 1207/BS beserta Ibu Ketua Persit Cabang LI BS Kodim 1207/BS dan pengurus dan juga keluarga Besar Kodim 1207/BS.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan, kegiatan Family Gathering ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan di antara keluarga besar Kodim 1207/BS.

“Gathering Family ini juga sekaligus untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata unggulan yang ada di Kota Pontianak ini,” kata Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.

Dengan kegiatan Family Gathering ini, masih kata mantan Kasi Pers Korem 032/Wbr menjadi momentum Keluarga Besar Kodim 1207/BS untuk berkumpul bersama keluarga anak dan istri, sehingga terciptanya kedekatan emosional antar Pemimpin dan para anggota.

“Family Gathering ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara keluarga besar Kodim 1207/BS dengan maksud dan tujuan untuk saling mengenal satu keluarga dengan keluarga yang lainnya demi untuk mencapai sebuah kekompakan dan kebersamaan,” ucapnya.

Dandim 1207/BS juga berharap dengan adanya kegiatan Family Gathering ini, anggota Kodim 1207/BS dan keluarga besarnya lebih bersatu dan semakin eratnya hubungan kekeluargaan antar sesama.

Rangkaian kegiatan Family Gathering Keluarga Besar Kodim 1207/BS ini adalah, Pada pagi hari saat mata hari terbit rombongan berkumpul (Start) di Hotel Harris. Sambil menunggu dan menyaksikan Mata Hari terbit dari ketinggian Lantai 12 Hotel Harris rombongan Family Gathering menikmati makanan ringan, setelah selesai menyaksikan Mata Hari terbit rombongan berangkat menuju Makoramil 1207-03/Pontianak Barat, dan sesampainya di Koramil 1207-03/Pontianak Barat rombongan melaksanakan penanaman pohon di lahan Makoramil.

Selesainya kegiatan di Koramil 1207-03/Pontianak Barat, rombongan Family Gathering berangkat menuju Rumah Radang dan melanjutkan perjalanan menuju Rumah Adat Melayu, dan dari Rumah Adat Melayu rombongan menuju Museum Provinsi Kalimantan Barat dan di Museum rombongan menerima pemanduan dan penerangan dari petugas tentang benda-benda bersejarah yang ada di Museum tersebut, setelah itu lanjut ke Perpustakaan Universitas Tanjungpura.

Dari Perpustakaan Universitas Tanjungpura rombongan bergerak menuju Kompi Kavaleri 12/MDC dan di Kompi Kavaleri 12/MDC rombongan Family Gathering keluarga besar Kodim 1207/BS di perkenalkan Alutsista Kompi Kavaleri dan dilanjutkan melaksanakan penaburan bibit ikan di kolam Ki Kav 12/MDC. Selanjutnya rombongan menuju Tugu Khatulistiwa Pontianak dan melaksanakan penanaman Pohon di lahan sekitar Tugu Khatulistiwa, selesai penanaman pohon rombongan kembali ke Makodim 1207/BS.

(L4Y).