Pasca Kebakaran di Ujung Said, Aksi Galang Dana Dilakukan Disejumlah Tempat

 

 

Bacaan Lainnya

Kapuas Hulu, BorneoneTv.com-
Pasca kebakaran yang terjadi kemarin,(03/04/21) di kecamatan Jongkong, Desa Ujung Said sejumlah kalangan seperti TRC (Tim Reaksi Cepat) ranting ujung said Pramuka peduli bencana, Tagana, Pol PP dan STIT Iqro’ menggelar aksi penggalangan dana untuk Korban Kebakaran.

Masyarakat setempat yang di pimpin oleh Kepala Desa Ujung said juga mendirikan Posko penggalangan dana dan menyediakan tempat tinggal bagi korban terdampak kebakaran.

Kabid linmas Pol-PP H. Afdhal Yasier menghimbau supaya kedepan di desa-desa diadakan pelatihan dan peralatan pemadam api.

“Agar tidak terjadi lagi hal seperti ini, kedepan tiap – tiap Desa diadakan pelatihan dan peralatan pemadam api”,Tuturnya.

Tak hanya itu, di dekat lokasi puing kebakaran saat ini juga telah dirikan dapur umum sementara bersama Danramil jongkong, Kapolsek Jongkong dan Pol-PP Kabupaten Kapuas Hulu, serta paket sembako yang dibawa dari Putussibau.

“kami juga mendirikan dapur umum, serta membagikan sejumlah paket sembako yang dibawa dari Putussibau”, tambah Afdhal.

Duka yang menyelimuti terutama korban yang terdampak dan kerugian materil di perkirakan mencapai lebih dari satu miliar rupiah.

Api menghanguskan bangunan satu unit Ruko empat pintu, satu rumah pribadi dan satu rumah sarang burung walet.
Beruntung dalam insiden itu tak ada korban jiwa.

Menurut Kapolsek Jongkong IPDA Deny Arif Setiady, dugaan sementara kebakaran disebabkan Konsleting arus listrik.

“Saat ini lokasi sudah kami pasang garis polisi, juga sedang dalam Olah TKP dan penyelidikan awal penyebab kebakaran disebabkan konsleting arus listrik”, tutur Kapolsek Jongkong, IPDA Dendy Arif.

(Hendriat)