Terobosan Baru Pengentasan Buta Aksara Al-Quran Melalui Aplikasi Qara’a dari Kalbar

Pontianak,BorneOneTV- Kabar baik bagi umat muslim yang ingin belajar membaca al-quran, kini dengan mudah dapat belajar melalui aplikasi Qara’a Indonesia yang baru saja dilauncing secara resmi, di Gedung konferensi Untan Pontianak, Kailamtan Barat, Minggu (4/4/2021).

Menurut Co Founder Qara’a, Hajon Mahdy mengatakan, aplikasi Qara’a Indonesia lebih memfokuskan pada pengentasan buta aksara quran.

“Target kami lewat bantuan teman-teman dari pondok digital, kami ingin mengentaskan buta aksara quran sebesar 23 juta penghafal quran, sehingga nanti aplikasi qara’a menjadi salah satu alternatif orang untuk belajar membaca al quran,”ucapnya.

Menurut Hajon, saat ini anak-anak mulai usai 18 tahun, hingga 35 tahun rata- rata ingin sekali belajar membaca al-quran. Namun, karena alasan tertentu mereka malu untuk belajar, sehingga mudah- mudah dengan aplikasi Qara’a ini, kedepanya bisa membantu jutaan orang untuk bisa membaca al-quran, memaknai al-quran dan dapat membacanya dengan benar,”ujarnya.

“Aplikasi Qara’a merupakan aplikasi pertama dari Kalimantan Barat yang bisa masuk 10 besar di google playstore, serta telah menduduki peringkat 6 sebagai aplikasi terlaris kategori pendidikan di google palystore.

Dan insya allah nanti dibulan ramadhan aplikasi qara’a menjadi aplikasi pilihan editor untuk menenami ramadhan,”tutur Hajon Mahdy. (Dodi).