banner 120x600

Peringati HUT Kota Sanggau, Ini Harapan Bupati PH

banner 120x600
Bupati Sanggau, Paulus Hadi saat melepas balon berhadiah Rp1 juta ke udara usai memimpin upacara HUT ke-405 Kota Sanggau, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (5/4/2021).

Sanggau, BorneOneTv.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sanggau yang ke-405, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (5/4/2021).

Upacara peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Bumi Darante tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Sanggau, Paulus Hadi. Turut hadir Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman, pimpinan Forkompimda, Instansi vertikal, tokoh adat, tokoh agama, paguyuban, pimpinan OPD dan ASN.

Dalam sambutannya Bupati Paolus Hadi mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk mengukir sejarah membangun Sanggau dengan berdompu (bersaudara) sesuai tema perayaan HUT ke-405 Sanggau ‘Aku Dompumu dan kamu Dompuku Satu Cita Maju Bersama’.

“Kalau bicara dompu itu persahabatan yang tidak perlu dicatat dalam bentuk MoU tapi dari perasaan terdalam dan kita saling mengaku sebagai teman, sahabat dan saudara dan hari ini kita angkat kembali pemahaman soal dompu yang tidak lagi bicara asal-usul,” jelas Bupati.

Maka dari itu, sebagai generasi penerus dari para leluhur pendiri Sanggau, Bupati yang akrab disapa PH ini mengajak masyarakat Sanggau mengukir sejarah dengan berdompu.

“Bangunlah Sanggau ini dengan kebersamaan. Jangan lagi mempermasalahkan keberagaman kita, hati kita harus untuk Sanggau. Mari kita bangun Sanggau,” tegasnya.

PH yakin Sanggau tidak bisa maju kalau hanya tergantung kepada Pemerintah, apalagi hanya dibebankan kepada seorang Bupati. “Ayo kita bangun Sanggau, kalau ada masalah mari kita diskusikan,” jelasnya.

PH juga mengatakan, cita-cita besar Kabupaten Sanggau ada di RPJMD yaitu Sanggau Permai (Pantas, Elok, Ramah, Manis, Aman dan Indah). “RPJMD ini zamannya mantan Bupati Sanggau sebelumnya yaitu almarhum H Baisuni,” pungkasnya. (pul)

%d blogger menyukai ini: