TNI-Polri Jalin Silaturahmi Dengan Ormas dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Pontianak Utara

Pontianak,BorneOneTV- Menjelang bulan suci ramadhan, pihak Koramil 01/Pontianak Utara dan Polsek Pontianak Utara mejalin silaturahmi dengan berbagai Ormas dan tokoh masyarakat Kecamatan Pontianak Utara, di My Cafe, jalan Parit Makmur Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara, pada (5/4/2021).

Silaturahmi dilakukan oleh Danramil 01/Pontianak Utara, Mayor Inf.Supanggih dan Kapolsek Pontianak Utara, AKP Feby Rando, S.IK., yang juga diikuti oleh sejumlah Ormas dan tokoh masyarakat, diantaranya dari Sekretaris IKBM Kalbar sekaligus Tomas Pontianak Utara H.M. Fauzi, S.Sos, Sekretaris DAD Pontianak Utara Antonius S,Pd, Tokoh Masyarakat Bugis Pontianak Utara H. Zulkifli, Ketua NU Pontianak Utara Ustadz Holil, Ketua Pemuda Pancasila Pontianak Utara sekaligus Sekertaris IKBM Mahsudi, SH, Ketua LPM Pontianak Utara M Supandi, FKPPI Pontianak Utara Supiani, Wakil II Persatuan Orang Melayu Pontianak Utara Inda Ramadanti, dan Ketua Ormas Sosial Perwakab Pontianak Utara Efendi.

Menurut Danramil 01/Pontianak Utara, Mayor Inf.Supanggih, silaturahmi dilakukan dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Bulan suci Ramadhan, khususnya di wilayah Kecamatan Pontianak Utara.

“Kita coba untuk membangun komunikasi yang baik antara TNI – Polri, para tokoh masyarakat dan Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Pontianak Utara,”ujar Mayor Inf.Supanggih.

Lanjut kata Danramil 01/Pontianak Utara, Mayor Inf.Supanggih, silaturami juga bertujuan untuk menyamakan persepsi serta visi dan misi untuk menjadikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Pontinak Utara, serta menjaga soliditas warga Pontianak Utara dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi yang berkembang dimasyarakat,”jelasnya.

Sementara Kapolsek Pontianak Utara, AKP Feby Rando, S.IK. berharap kepada rekan-rekan ormas yang ada di Pontianak Utara dapat mengambil peran dan turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Pontianak Utara.

“Kami dari pihak Kepolisian, khususnya Polsek Pontianak Utara beserta jajaran membuka diri kepada rekan-rekan ormas apabila menemukan permasalahan dan kendala dilapangan yang tidak dapat diselesaikan silahkan untuk berkoordinasi dengan kami sehingga dapat kita cari solusi bersama,”tuturnya.

Dan mengingat keberagaman Agama suku dan budaya yang ada diwilayah Pontianak Utara, keduanya berharap agar terjalain hubungan yang harmonis dan damai dan selalu terjaga agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yg tidak bertanggung jawab.

Salah satu perwakilan dari Ormas dan tokoh yang hadir, H.M Fauzie menyampaikan apresiasinya kepada kedua pimpinan dari unsur TNI-Polri wilayah Kecamatan Pontianak Utara yang mau mejalin silaturahmi yang baik dengan tokoh masyarakat dam ormas yang ada di Pontianak Utara.

“Mudah-mudahan kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menjaga silaturahmi dan menjadi wadah dalam bertukar pikiran. Dan secara umum situasi kamtibmas di Pontianak Utara selama ini sudah sangat kondusif, hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras Polsek Pontianak Utara dan Koramil Pontianak Utara serta seluruh lapisan masyarakat,”tutur H.M Fauzie.

Dan kami berharap rasa Toleransi yang ada di Pontianak Utara ini dapat terus terjaga sehingga keberagaman Suku, Agama dan Budaya yang ada di Pontianak Utara dapat terjaga pula dengan baik,” harapnya.(Dodi).