Balita Dengan Gangguan Gizi Buruk Dapat Perhatian dari Babinsa Siantan Tengah

Pontianak,BorneOneTV- Natasya, Balita berusia 15 bulan yang menggalami gangguan kesehatan dengan gizi buruk mendapat perhatian dari Babinsa Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara.

Bersama Lurah Siantan Tengah dan petugas Puskesmas Siantan Tengah, Babinsa Siantan Tengah, Sertu Kadam menyambangi rumah kediaman orang tua Natasya, di Gang Harapan 2, Rt 02 /Rw 15 Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (6/4/2021).

Babinsa Siantan Tengah, Sertu Kadam mengatakan,pihaknya mendapatkan informasi dari petugas posyandu Kenanga Rt.02/Rw.05 bahwa ada seorang anak balita yang menderita gizi buruk dan belum ditangani.

“Berdasarkan informasi yang diterima tersebut, pihaknya bersama Lurah dan petugas Puskesmas Siantan Tengah sengaja datang ke rumah ibu Eka, orang tua balita dengan gangguan kesehatan gizi buruk, untuk mengecek lansung kondisi kesehatan anaknya,”ujar Sertu Kadam.

Lanjut Kata Sertu Kadam, dari hasil periksaan petugas puskemas, Natasya yang saat ini berusia 15 bulan, seharusnya berat badannya minimal 8 kilogram. Dan saat ini berat badan Natasya hanya 4 kilogram, jadi ada gangguan pada kesehatanya yaitu menderita gizi buruk,”terangnya.

Menurut Sertu Kadam, terkait gangguan kesehatan gizi buruk yang dialami Natasya, akan segera ditangani oleh pihak puskesmas. Nanti akan diberikan asupan gizinya dan akan terus dipantau perkembangan kesehatanya,”ujarnya.(Dodi).