Ruang Interaktif TK Angkasa Lanud Supadio Diresmikan

Kubu Raya,BorneOneTV-Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak meresmikan gedung baru yang berlokasi di TK Angkasa Lanud Supadio, Kamis (08/04/2021) yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Hal itu dilakukan bersama dengan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak selaku penanggungjawab dalam penyelenggaraan pendidikan khususnya di TK Angkasa Lanud Supadio.

Ruang baru tersebut merupakan bantuan dari PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penambahan tersebut difungsikan sebagai ruang interaktif pembelajaran digital bagi peserta didik TK Angkasa untuk menjawab perkembangan teknologi saat ini.

Kelengkapan perangkat dan fasilitas yang ada di ruang interaktif tersebut seluruhnya merupakan penyediaan secara swadaya dari Lanud Supadio yang dikelola oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Dalam sambutan pembukanya, Danlanud mengatakan bahwa fasilitas yang disediakan merupakan sarana meningkatkan metode pembelajaran.

“Ruang interaktif merupakan sebuah jembatan yang mendekatkan anak-anak didik kita menuju era kemajuan dalam metode pembelajaran,” kata Danlanud.

Menurutnya diera teknologi informasi saat ini, menuntut inovasi dalam metode pembelajaran yang diterapkan dalam bentuk digital sehingga memudahkan dalam belajar.

Sejalan dengan hal itu, dalam sambutan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I disebutkan jika pemenuhan sarana dan prasarana sangat menunjang dalam proses pembelajaran.

“Inovasi dan kreatifitas dalam pembelajaran sangat dibutuhkan. Karenanya kami selaku Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio beride untuk memanfaatkan ruang baru ini sebagai sarana pembelajaran digital bagi anak-anak peserta didik,” sebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I.(Penlanud Supadio).