Danlanud Supadio Pimpin Langsung Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI AU Lanud Supadio

Kubu Raya,BorneOneTV- Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak memimpin langsung Upacara Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara di Skadron Udara I Lanud Supadio Kubu Raya, Jumat (9/4/2021).

Dalam sambutannya, Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak membacakan kata sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.

“Atas nama pribadi dan selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan selamat atas 75 tahun pengabdian, kepada seluruh
Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas,”ujar Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, dan diakhir kata sambutannya Kasau berpesan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Aparatur Sipil Negara TNI Angkatan Udara, di manapun berada untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Jadikanlah ibadah dan do’a, sebagai landasan perjuangan TNI Angkatan Udara, serta tumbuhkan kehormatan di dalam diri.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga berpesan agar menjadi prajurit profesional yang mampu mewujudkan TNI Angkatan Udara yang disegani. Terus kembangkan semangat juang, untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara, di mana pun kalian berada, melalui TNI Angkatan Udara yang kita
cintai,” pesanya.

Pada Peringatan HUT Ke-75 TNI AU, sebelumnya Lanud Supadio juga melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya, Kubu Raya yang dipimpin langsung oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, pada (8/4/2021).

Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan, peringatan HUT Ke-75 TNI AU merupakan momen bersejarah bagi bangsa, khususnya TNI Angkatan Udara.

“Dengan melaksanakan ziarah ke makam para pahlawan, diharapkan dapat menumbuhkan moril dan semangat kejuangan patriotisme para prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya para prajurit Lanud Supadio dalam menghormati nilai-nilai luhur kejuangan dari para pendahulu bangsa yang telah mendarmabaktikan kejuangannya yang tanpa pamrih dalam mempertahankan NKRI,” tuturnya.

Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak berharap agar gerenasi muda milenial senantiasa dapat menghormati perjuangan sejarah bangsa.

“Generasi muda milenial juga diharapkan dapat berkiprah sebagai generasi penerus dalam mengisi pembangunan bangsa, serta dapat bersinergi untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Selanjutnya Lanud Supadio Pontianak menggelar Acara Syukuran Peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, di Hanggar Skadron Udara I Lanud Supadio Pontianak, yang merupakan akhir dari semua rangakaian acara Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara di Lanud Supadio Kubu Raya.(Dodi).