Diklatsar Banser, Membumikan Aswaja di Bumi Uncak Kapuas

Diklatsar Banser Kapuas Hulu (Hendriat)

Kapuas Hulu, BorneOneTv.Com -Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kapuas Hulu melaksanakan Diklatsar Banser Angkatan III Jum’at, 9 April 2021 di Desa semangut Utara.

Kegiatan ini dimulai pada tanggal 9 April sampai 11 April 2021 Bertempat di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Al Muttaqim Semangut Utara, Kec. Bunut Hulu.

Bacaan Lainnya

Dengan Jumlah Peserta 79 orang, Peserta Laki-laki sebanyak 51 Orang, Peserta Perempuan sebanyak 28 Orang ditargetkan akan menyerap materi dan pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan pengetahuan dasar tentang NU dan Ansor serta tentang Ahlussunnah wal Jama’ah, nilai-nilai toleransi dan persatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang disampaikan oleh beberapa Pemateri diantaranya Iman Shabirin S.Pd.I, Aliyanto, SE dan beberapa pemateri lain dari Pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah Kalimantan Barat.

Pembukaan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hulu Syahrul S.Ag, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Erwan Sanusi, S.Pd Wakil Ketua Tanfidziah NU, Aliyanto, SE serta segenap tamu undangan lain dari unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat setempat.

Ali Habibi Patra, Ketua PC GP Ansor Kapuas Hulu dalam sambutannya menyampaikan harapan tentang kegiatan ini agar memberikan manfaat. Bagaimana agar kader-kader Ansor dan Banser di Kapuas Hulu dapat lebih berkhidmad kepada Ulama serta loyal terhadap Agama ,Bangsa dan Negara.

“Kita harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat, kader – kader Ansor dan Banser di Kapuas Hulu dapat lebih berkhidmad kepada para Ulama, loyal pada Agama, Bangsa dan Negara”, kata Ali Habibi Patra.

Dia juga menyebut dengan adanya kegiatan Diklatsar Banser ini juga diharapkan mampu meredam ekstrimisme dan radikalisme, khususnya di Kapuas Hulu agar benih-benih Terorisme mati di Bumi Uncak Kapuas.

“Semoga dengan diadakan diklatsar ini mampu meredam ekstrimisme dan radikalisme di Kapuas Hulu”, harapnya.

Diklatsar ini juga diharapkan mampu membentuk mental, karakter dan kemandirian yang bermanfaat untuk kader-kader muda Banser di masa depan.

(Hendriat)