Sekretaris Kwarda Serahkan Bantuan Covid-19 dari Kwarnas, TRC Patut jadi Contoh.

Wakil Bupati Kapuas Hulu saat menerima Bantuan Covid-19 dari Kwarnas melalui Kwarda Kalbar. (Hendriat)

Kapuas Hulu, BorneoneTv.com –
Dalam kunjungannya, Kwartir Nasional (Kwarnas) memberikan bantuan Covid-19 kepada Kwarcab Kapuas Hulu melalui Kwarda Kalbar.

Pada kesempatan ini dalam kunjungan kerjanya Kwartir daerah Pramuka Kalbar Iwan Gunawan selaku sekretaris, memberikan berbagai bantuan, guna dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, wabah yang sudah menjadi bencana dunia (Pandemi) saat ini.

Bacaan Lainnya

Gunawan menyebut, ini merupakan suatu bentuk ikhtiar kepada tuhan dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Apapun upaya saat ini adalah suatu bentuk ikhtiar kita kepada sang Khaliq”, pungkas Gunawan.

Penyerahan bantuan dilakukan di Sekretariat Kwarcab Kapuas Hulu jalan danau luar, kecamatan Putussibau Utara oleh Iwan Gunawan selaku Sekretaris Kwartir Daerah Pramuka Kalbar dan di sambut baik oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, beliau berterima kasih atas kunjungan dan pemberian sejumlah bantuan , minggu (11/04/21) pagi.

Bantuan yang disalurkan Kwarnas, oleh Gunawan selaku Sekretaris Kwarda berupa Masker, disinfektan dan termogun, harapnya semoga bermanfaat setidaknya ini langkah kecil memutuskan mata rantai Covid-19.

Kwarcab Kapuas Hulu saat ini memiliki TRC (Tim Reaksi Cepat Pramuka) Peduli Bencana, yang mana selama ini sudah banyak berkontribusi, Kebanggaan tentunya memiliki Unit Khusus Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana yang mana Anggota hampir 80% sudah memiliki Sertifikasi SAR dan perlengkapan Operasi walaupun belum maksimal.

“Diharapkan dengan adanya TRC ini menjadi salah satu contoh berkehidupan dalam tugas Sosial dan Kemanusiaan, peran mereka sangat membantu pemerintah turut serta khusus nya dalam tugas kemanusiaan”, Tutup Gunawan

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu mengajak agar bersama berusaha melewati dan menangani wabah agar segera berakhir.

“Kita sama-sama berharap dan berusaha dari berbagai lini bagaimana bencana ini lekas berlalu”, kata Wahyudi Hidayat.

Wahyudi Hidayat juga mengajak untuk menjadi agen perubahan agar wabah ini cepat berakhir.

“Kalau tidak dimulai dari kita, lantas kita ingin sebuah perubahan namun tak pernah peka terhadap perubahan, mari kita bersama-sama menjadi (agen of change) agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan kita”, tutupnya.

(Hendriat)