Safari Ramadhan Di Wilayah Binaanya, Babinsa Karimunting Berbagi Buku Iqro dan Al-Qur’an

Senin, 14 April 2021

Bengkayang, Borneonetv.com– Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Sertu Sugiyanto ikuti kegiatan safari Ramadhan bersama masyarakat yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Dusun Kembang Sari, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Senin (13/4/21).

Babinsa Karimunting Sertu Sugiyanto melakukan Safari Ramadhan ke masjid Al-Ikhlas serta membagikan buku Iqro dan Al-Qur’an serta aqua, secara bergiliran selama bulan suci Ramadhan, ucap Sertu Sugiyanto.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk membina anak-anak usia dini agar gemar dan rajin membaca Alquran pada bulan suci Ramadhan serta meningkatkan iman dan taqwa.

Kita mengajak seluruh masyarakat Desa Karimunting untuk dapat bergandengan tangan merajut kebersamaan, apalagi dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang menjadi keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Selanjuynya, safari Ramadhan ini bukan sekedar memenuhi agenda rutinitas selama bulan Ramadhan, namun sekaligus dijadikan jembatan silaturahmi antar masyarakat dan pemerintahan dapat terus terjaga.

Kegiatan ini memberikan keberkahan, sebab Ramadhan bulan yang suci, dimana semua umat Islam bisa beribadah secara khusyuk dan mendapat banyak pahala”, tutupnya.

(Pendim 1202/Skw)/ ( Dedi Anggara).