Danlantamal XII Pimpin Sertijab Danpomal, Pengukuhan Dantim Intel dan Kasatkom Lantamal XII

Pontianak,BorneOneTV-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Brigjen TNI  (Mar)  Andi Rukman, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Danpomal) Lantamal XII dari Letkol Laut (PM) Nandang Falergi, S.T, kepada Letkol Laut (PM) Musa Hotmatua Sitorus, S.Si., M.Tr.Opsla di Lobi Mako Lantamal XII, Senin, (19/04).

Letkol Laut (PM) Nandang Falergi, S.T, selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Kabag Lalin Sat Gaktib Puspomal sedangkan
Letkol Laut (PM) Musa Hotmatua Sitorus, S.Si., M.Tr.Opsla sebelumnya menjabat sebagai Kasi Gakkum Pom Kolinlamil.

Sertijab ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Nomor Kep/865/III/2021 tanggal 24 Maret 2021.

Pada kegiatan yang bersamaan, Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman juga mengukuhkan Letkol Laut (P) Suryadi Permana, S.E.,M.Tr sebagai Dantim Intel Lantamal XII yang sebelumnya sebagai Paban Prod Intel Sintel Koarmada I, dan Mayor Laut (E) Ali Murbono, Amd., S.T. sebagai Kasatkom yang sebelumnya Pamen Denma Lantamal I.

Kegiatan diawali dengan persiapan serah terima jabatan, pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut,  kemudian pengambilan Sumpah Jabatan oleh Danlantamal XII, disaksikan oleh Rohaniawan, selanjutnya Penanggalan Jabatan kepada pejabat lama kemudian penyematan Tanda Jabatan kepada pejabat baru dan diteruskan dengan laporan resmi pelaksanaan serah terima jabatan dan diakiri dengan ucapan selamat kepada pejabat baru oleh Komandan Lantamal XII yang diikuti oleh pejabat serta peserta yang hadir.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa, hal ini sebagai usaha penyegaran dalam tubuh organisasi.

“Dengan adanya pergantian jabatan diharapkan akan muncul kreasi dan inovasi dari pejabat baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi organisasi,” kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman disela sela akir kegiatan.

Kegiatan juga dihadiri oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) ) Syamsul Rizal, S.H., M.M,  Para Asisten Danlantamal XII, Para Kadis dan Kasatker Lantamal XII. (L4Y).