Lanud Supadio Jalin Kerjasama Dengan PT. AP II Bandara Internasional Supadio

Pontianak,BorneOneTV-Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio menjalin kerjasama dengan PT. Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Supadio. Hal itu, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (Perjama) tentang bantuan pengamanan dan kelancaran operasional Bandara Internasional Supadio, di ruang VIP Lanud Supadio, Selasa (20/04).

Perjama tersebut dilakukan oleh Executive General Manager (EGM) PT. AP II Bandara Internasional Supadio Akbar Putra Mardhika selaku pihak pertama dan Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak sebagai pihak kedua.

Turut hadir dan disaksikan oleh Danwing 7, para Kadis, Kasatker terkait di lingkungan Lanud Supadio serta para Manager dan Assistant PT. AP II Bandara Internasional Supadio.

Seusai penandatanganan, EGM PT.AP II Bandara Internasional Supadio Akbar Putra Mardhika menyampaikan terima kasihnya atas jalinan kerjasama dalam hal pengamanan bandara baik dari ancaman luar maupun kemungkinan adanya sabotase sekaligus berharap kerjasama tersebut dapat terus berlanjut.

Kemudian, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bahwa sebagai pangkalan udara yang letaknya menjadi satu dengan Bandara Internasional Supadio, tentunya perjanjian yang telah ditandatangani bersama tersebut menjadi nilai positif bagi kedua pihak.

“Dengan adanya perjanjian kerjasama ini menunjukkan kepercayaan dari PT. AP II Bandara Internasional Supadio kepada Lanud Supadio sekaligus merupakan bentuk kerjasama yang baik khususnya dalam bidang pengamanan bandara,” kata Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

Selain masalah pengamanan, Danlanud juga menyampaikan arahan pimpinan pusat terkait dua hal yang menjadi perhatian bersama yaitu percepatan dalam penanganan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Lanud Supadio tentunya sangat mendukung dan ikut berperan aktif dalam hal percepatan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi. Karena itu, dengan adanya kerjasama ini mudah-mudahan kita dapat bersinergi dalam mewujudkan cita-cita tersebut,” jelas Danlanud.

Kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini, lanjut Danlanud, harus dibangun dengan dinamis sehingga bermanfaat bagi kedua belah pihak dan masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama yang baik ini tentunya akan menghasilkan sesuatu yang mendidik buat semua staf dimasing-masing pihak serta mempunyai tujuan yang sama yaitu membangun negeri,” pungkas Danlanud. (L4Y).