10 Hari kedua Ramadan, Wabup Kapuas Hulu Gelar Safari di Kecamatan Mentebah

 

Kapuas Hulu, BorneOneTv.com – Waktu berlalu begitu cepat, tak terasa sepuluh hari pertama Ramadan telah berlalu, tepat hari ke sebelah Ramadan, Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, S.T, Wakil ketua DPRD Hairuddin, S.Pd dan BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu beserta rombongan menggelar Safari Ramadhan ke kecamatan Mentebah di Masjid Al-Mutha’in, Jumat (23/4/2020).

Bacaan Lainnya

Keutamaan sepuluh hari kedua bulan Ramadhan ternyata sangat mulia. Banyak keistimewaan, ibadah dan amalan yang dapat dilakukan di sepuluh hari kedua Ramadhan. Meski berat lantaran tubuh yang harus beradaptasi terhadap kebiasaan baru di bulan Ramadan.

Sepuluh hari kedua dari bulan Ramadhan tersebut mulia jika umat islam mampu beribadah dengan sebaik-baiknya. Tentu saja bukan hanya untuk mendapatkan pahala, namun juga mengharapkan Ridha dan keberkahan dari Allah SWT.

Dari Abu Umamah bahwa ia bertanya kepada Rasulullah Saw. “Amal Apakah yang paling utama?”
Beliau menjawab: “Berpuasalah, Sesungguhnya tiada tandingan baginya” (HR. AN Nasa’i)

Dalam safarinya, Wabup Kapuas Hulu itu mengajak masyarakat agar berbuat baik dan selalu menjaga kerukunan, hal itu disampaikan Wahyudi Hidayat saat memberikan sambutan.

“tentunya hidup bertujuan untuk beribadah kepada sang khalik selain itu juga kita tetap menjaga kerukunan hidup umat beragama, tingkatkan nilai ibadah”, kata Wahyudi Hidayat.

Orang nomor dua di kabupaten Kapuas Hulu itu juga mengajak masyarakat agar tetap patuh dan menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Safari kali ini juga turut serta menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wahyudi Hidayat kepada perwakilan Dhuafa dan Mualaf yang ada di Kecamatan Mentebah.

“semoga apapun kebaikan yang telah kita niatkan dan lakukan akan dinilai oleh Allah SWT”, harap Wahyudi Hidayat.

Lebih lanjut Wahyudi Hidayat mengatakan, agar bulan ramadhan tahun ini bisa membawa kita semua ke bulan Ramadhan di tahun depan.

“Semoga bulan puasa kali ini, bisa membawa kita semua ke bulan ramadhan berikutnya”, tutupnya.

(Hendriat)