Patuhi Prokes, Babinsa Rukmajaya Hadiri Bimtek Pokja Pendataan Relawan SDGs Desa

Sabtu, 24 April 2021

Bengkayang, Borneonetv.com – Babinsa Koramil 1202-03/ Sry Serda Pujianto Hadiri Bimbingan Teknis Kelompok Kerja Relawan SDGs (Sustainable Development Goals) di Aula Permarus Desa Rukma Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Sabtu, (24/ 4/ 2021).

Pendataan SDGs Desa merupakan program baru Kementerian Desa yang dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis desa dengan data induk bersumber dari masing-masing desa. Hasil pendataan akan memuat potensi dan kelemahan di masing-masing padukuhan, sehingga dalam melakukan perencanaan desa berbasis data dapat mempertimbangkan kekurangan, potensi, serta kemajuan padukuhan sehingga pembangunan Desa dapat merata.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Rukmajaya Serda Pujianto menghimbaukan kepada seluruh para peserta SDGs agar serius mengikut kegiatan Bimtek dengan cermat dan penuh rasa tanggung jawab, termasuk diantaranya tentang pemutahiran data yang betul betul valid dan akurat, agar tidak menimbulkan kesalahan dalam pendataan nantinya, ucapnya.

Selain itu, “Serda Pujianto menyampaikan himbauan untuk mematuhi Protkes yakni dimana setiap warga wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sampai betul-betul bersih “Langkah ini untuk mencegah kita dari ancaman wabah Covid-19 diwilayah teritorial Koramil 1202-03/Sungai Raya serta dalam memutus mata rantai penyebarannya,” pungkasnya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan antara lain Alhadi (Kepala Desa Rukma Jaya), Muhklis (Sekdes Rukma Jaya), Wira Srimulyani (Kaur Keuangan), Heni Supriati (Ketua SDGS), Cucum Mansur (Ketua BPD), Kepala Dusun dan Ketua RT Sedesa Rukma Jaya Beserta Operator tiap Rt.
(Pendim 1202/Skw)/ ( Dedi Anggara).