Kasdam XII/Tpr Ikuti Vicon Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah

Senin, 3 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tpr Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., mengikuti video conference (Vicon) dalam rangka Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah. Vicon berlangsung dari Ruang Yudha Makodam XII/Tpr, Kalbar, Senin, (3/ 5/ 2021).

Rapat dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. Dihadiri oleh Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Perhubungan, Dansatgas Covid-19 Nasional, Kakorlantas Polri dan Asops Panglima TNI. Diikuti juga oleh Forkopimda seluruh Indonesia.

Mendagri, Jenderal (Purn) Pol. Tito Karnavian menyampaikan, sesuai dengan arahan dari Presiden agar semuanya menjelang hari raya Idul Fitri untuk mewaspadai penyebaran Covid-19.

Menjelang hari raya banyak sekali kegiatan masyarakat yang mulai terjadinya kerumunan. Bukan hanya kegiatan keagamaan tetapi juga kegiatan perekonomian dan tradisi-tradisi lainnya,” kata Jenderal (Purn) Pol. Tito Karnavian.

Atas perintah Presiden, Mendagri meminta kepada para Kepala Daerah seluruhnya untuk tidak kendor dan lengah dalam hal penanganan Covid-19.

“Presiden meminta kepada para Kepala Daerah untuk satu narasi yaitu untuk sebaiknya melarang mudik,” kata Mantan Kapolri. (L4Y).