Tegakkan Protokol Kesehatan, Dandim 1207/BS Pantau Pusat Keramaian dan Beberapa Mall

Senin, 3 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Tegakkan Protokol Kesehatan, Komandan Kodim 1207/BS bersama Walikota Pontianak, Kapolresta Pontianak meninjau Pos Pengamanan dalam rangka Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di Pasar dan Pusat Perbelanjaan yang ada di wilayah Kota Pontianak, Kalbar, Senin, (03/ 05/ 2021).

Untuk wilayah Kota Pontianak pusat perbelanjaan (Mall) yang pertama di tinjau oleh Rombongan Dandim Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M dan Walikota serta Kapolresta Pontianak, yaitu Mega Mall di Jalan Achmad Yani Kecamatan Pontianak Selatan dan Pasar Tengah di Jalan Tanjung Pura Kecamatan Pontianak Selatan.

Selain bersama Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., juga bersama Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK., dan didampingi oleh Danunit Inteldim 1207/BS, Kasat Pol PP Kota Pontianak Hj. Syf. Adriana Farida, S.E., M.Si. Kadishub Kota Pontianak Dra. Utin Srilena Candramidi, M. Si.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M bersama Wali Kota Pontianak ingin melihat langsung situasi pasar, khususnya di Mall dan Swalayan di masa pandemi Covid-19 ini.

Kita tahun ini merupakan tahun ke-2 lebaran di masa pandemi Covid-19, maka dari itu kita pastikan kalaupun terjadi transaksi penjualan tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujar Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M pada saat peninjauan.

Selain itu, kita juga memastikan Pemilik usaha tetap menjalankan Protokol Kesehatan kepada para pengunjung Mall dan Swalayan, mulai dari pintu masuk menyediakan handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh hingga himbauan kepada para pengunjung tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara, Wali kita Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyebutkan bahwa, kunjungan kami bersama Dandim dan Kapolresta ini untuk memastikan tempat usaha seperti Swalayan dan Mall ini telah mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kita memastikan bahwa di swalayan dan Mall yang ada di Kota Pontianak menjelang Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ungkap Edi Rusdi Kamtono.

Selain itu juga, kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak berkerumun serta sering mencuci tangan, sehingga mencegah penyebaran virus Covid-19.

Tidak hanya itu saja, kita juga nantinya akan memantau kembali pusat perbelanjaan di Kota Pontianak ini pada pada H-3 Idul Fitri, “Tujuannya adalah agar tidak ada klaster-klaster baru jelang Idul Fitri” ujarnya.

Sementara untuk wilayah Kabupaten Kubu Raya, Dandim 1207/BS mengunjungi Pos Covid-19 yang ada di Transmart dan Gaia Bumi Raya City Mall di Jalan Alteri Supadio Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Posko di jaga oleh satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kubu Raya yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan TNI/Polri.

Posko Covid-19 bertujuan untuk pengawasan penyebaran penularan Covid-19, dengan pembatasan jumlah pengunjung serta penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. (L4Y).