Gubernur Kalbar Terima Audiensi DPP Perkumpulan Merah Putih

Rabu, 5 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menerima audiensi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Merah Putih Kalbar, yang diketuai oleh H. Sukiryanto, S.Ag., bersama jajarannya di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu, (5/ 5/ 2021).

Perkumpulan Merah Putih Kalbar merupakan perkumpulan dari paguyuban etnis yang ada di Kalbar. Sejauh ini yang terdata ataupun tercatat sebanyak 21 etnis.

Juru bicara Perkumpulan Merah Putih, Boby Anta Maulana, A.Md. mengatakan, organisasi ini guna menjaga keutuhan antaretnis yang ada di Kalbar, keselamatan, serta keamanan bersama dalam menghindari konflik antargolongan yang dapat menimbulkan kebencian dan berujung pada perpecahan.

Kita ketahui sendiri di Kalbar ini berisiko dalam konflik SARA, maka dengan adanya perkumpulan ini, kita berinisiatif untuk menjaga kebersamaan antaretnis, sehingga jika ada permasalahan atau dampak dari tindakan SARA, kita bisa memecahkan persoalan dengan musyawarah terlebih dahulu,” jelas Boby Anta Maulana, A.Md.

Perihal Pertemuan ini meminta Gubernur sebagai Kepala Daerah di Kalbar untuk dapat mengukuhkan DPP Perkumpulan Merah Putih, sehingga dapat secara resmi memiliki badan hukum.

Jadi kita (Perkumpulan Merah Putih) ingin mengukuhkan diri sebagai Perkumpulan yang menaungi etnis secara resmi berbadan hukum, sehingga hari ini bertemu dengan Bapak Gubernur sudah untuk menggambarkan ide yang ingin kita sampaikan ke beliau. Saya harap Bapak Gubernur dapat mengayomi perkumpulan ini,” tutur Boby.

Sekadar informasi, rencana Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Merah Putih ini akan diadakan pada tanggal 25 Mei 2021, di Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya. (L4Y).