Acara Jam Komandan, Pemberian Bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Kepada Prajurit, PNS Kodim 1207/BS

Jumat, 7 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Dandim 1207/BS memberikan Pengarahan dalam kegiatan Jam Komandan kepada seluruh Personel Kodim 1207/BS yaitu Prajurit TNI dan PNS bertempat di Aula Makodim 1207/BS Jl. Gusti Sulung Lelalang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Jumat, (7/ 5/ 2021).

Turut hadir dalam Jam Komandan adalah Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, S.Pd., M.Si, para Perwira Staf, Pabung Kubu Raya, para Danramil, Danunit Inteldim 1207/BS, Prajurit Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 1207/BS.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan bahwa, Pelaksanaan pendataan Purnawirawan TNI dan Warakawuri yang akan diberikan vaksinasi dalam kegiatan pendataannya harus kita laksanakan secepatnya dan lengkap.

“Saya ucapan terimakasih kepada para Babinsa yang telah melaksanakan monitoring dalam pengamanan Pekerja Migran Indonesia (PMI), pengamanan pos Idul Fitri, Ibadah Salat Tarawih, Shalat Jum’at bagi umat Muslim maupun Ibadah Minggu bagi umat Kristiani yaitu Jamaah maupun Jemaat sudah dapat mengikuti aturan protokol kesehatan serta warga yang beribadah merasa aman dan nyaman,” ucap

Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M dalam pengarahannya.Kemudian Posko Penanggulangan Covid-19 yang berada di desa-desa agar segera dibuat dan aturannya segera dilaksanakan di 118 Desa dan 29 Keluarahan dan harus sudah ada posko, juga pelaksanaan Tracing terhadap keluarga pasien terkonfirmasi wajib menggunaan masker dan menjaga jarak.

“Masker yang dipakaipun tidak boleh masker scuba tapi harus masker kesehatan/standar,” jelasnya.

Tentang pelaksanaan cuti lebaran dan mudik bagi kita Personel TNI maupun PNS tidak ada, jadi  kita stanbay dan personel yang sudah ditunjuk untuk melaksanakan Operasi Gabungan Penyekatan Perbatasan oleh TNI-Polri-Pemda agar diperketat, kecuali kendaraan yang mengangkut sayuran, BBM, maupun angkutan logistik tetap berjalan, lakukan patroli di tempat Wisata dan Hotel untuk menegakkan aturan, yaitu tidak boleh melebihi kapasitas 50 persen bagi pengunjung wisata maupun yang menginap di hotel, juga mereka harus memiliki kartu ataupun surat keterangan bebas Covid-19.

“Saya sampaikan amanah dari Komando Atas dan Koperasi yaitu bingkisan lebaran Idul Fitri untuk anggota serta ucapkan selamat mejalankan ibadah Puasa Ramahdan 1442 yang sebentar lagi akan selesai selanjutnya akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 bertepatan tanggal 12-13 Mei 2021, tidak lupa saya ucapkan semoga bingkisan ini menjadi berkah, kemudian kami Kelurga Besar Kodim 1207/BS mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf lahir dan Batin”, ucapnya lagi. (L4Y).