Gelar Bakti Ramadan, Asrama Mahasiswa Mempawah Bebagi Bersama Anak Panti

Bersama Anak Panti Asuhan

BorneOneTv.Com, Mempawah – Warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan bakti ramadhan bersama anak panti asuhan Bina Insan Kamil yang berada di Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, dari pagi hari hingga berbuka puasa. Agenda kegiatan meliputi berbagai lomba seperti lomba azan, lomba mewarnai kaligrafi, lomba hafalan surah pendek, dan lomba tartil.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga menyalurkan bantuan yang telah di amanahkan oleh beberapa donator, kegiatan ini di tutup dengan pembagian hadiah dan buka puasa bersama yang di isi dengan tausiyah oleh pihak panti asuhan.

Kegiatan bakti ramadhan ini merupakan agenda rutin asrama setiap tahunnya yang dilakukan selama tiga hari lamanya di sebuah desa yang ada di Kabupaten Mempawah, berhubung masa pandemi covid-19 ini, Warga asrama mahasiswa Kabupaten Mempawah mengadakannya selama satu hari di panti asuhan yang ada di Kabupaten Mempawah dengan menerapkan protokol kesehatan dan arahan dari pihak desa sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer.

Misdi selaku ketua asrama mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak panti asuhan yang telah mengizinkan untuk mengadakan kegiatan bakti ramadhan ini dan juga terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia bekerja sama dan memberikan bantuannya,

“terima kasih kepada pihak panti asuhan yang sudah mau mengizinkan kegiatan ini dan juga kepada para donatur yang tidak saya sebutkan satu persatu yang sudah mau membantu kegiatan ini semoga apa yang diberikan oleh donatur dapat manfaat untuk anak – anak panti asuhan dan semoga Allah membalas kebaikan para donatur”, ujar Misdi.

Ketua panitia pada kegiatan ini, Munawar juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang sudah mendedikasikan dirinya untuk melaksanakan kegiatan ini, ia berharap semoga di tahun berikutnya kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali.

“terima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini dengan mengorbankan waktu, tenaga dan materinya, harapan saya semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali” kata munawar di sela waktu kegiatan.

Sementara Budi Tamil Fakhri S.Pd.I yang merupakan pengasuh panti asuhan Bina Insan Kamil menyambut baik warga asrama mahasiswa kabupaten mempawah dalam mengadakan kegiatan bakti ramadhan ini, ia mengucapakan terima kasih kepada warga asrama yang sudah mau meluangkan waktu mereka untuk berbagi kebahagiaan bersama anak – anak yang ada di panti.

“terima kasih warga asrama yang sudah mau berkunjung untuk bersilahturahmi bersama kami, anak – anak senang dengan kedatangan kawan – kawan dari Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah , semoga apa yang kalian lakukan disini mendapat banyak manfaat dan pembelajaran, jangan lupa datang lagi untuk berkunjung”, kata Budi.

Selama kegiatan tersebut, anak-anak sangat antusias mengikutinya tanpa mengenal lelah dari pagi hingga malam hari. Kegiatan di tutup dengan ramah tamah bersama anak-anak panti asuhan, pemberian bingkisan serta menyalurkan bantuan yang diberikan oleh para donatur.

Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti ramadhan tahun ini dapat memberikan manfaat baik bagi semua pihak.
(Tim).