Cegah Penularan Covid-19, HPI AGRO Bagikan 10 Ribu Masker dan 300 Hand Sanitizer

Pembagian masker dan hand sanitizer yang digelar HPI AGRO Kalbar, di Kabupaten Sanggau, Selasa (11/5/2021) sore.

Sanggau, BorneOneTv.com – HPI AGRO Kalbar berkolaborasi dengan awak media di Kabupaten Sanggau menggelar aksi pembagian masker dan hand sanitizer, pada Selasa (11/5/2021) sore.

Pembagian masker dan hand sanitizer dilakukan didua lokasi, diantaranya traffic light di Jalan A Yani Simpang Masjid Agung Sanggau dan traffic light Simpang Pasar Sentral Sanggau.

Perwakilan dari HPI AGRO, Paulus Nokus mengatakan, bahwa pada kegiatan ini ada sekitar 10 ribu masker dan 300 lebih hand sanitizer yang dibagikan didua titik lokasi tersebut dengan dibagi dua tim. Masing-masing tim terdiri dari belasan orang.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membiasakan diri menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya diwawancarai usai aksi pembagian masker tersebut.

Apalagi kata Paulus sekarang ini dilihat dari persentase, kasus Covid-19 semakin hari semakin meningkat. Maka dari itu, sangat penting untuk saling mengingatkan tentang bahaya virus ini. Diharapkannya dengan aksi ini masyarakat teredukasi untuk selalu sadar bahaya akan penyebaran Covid-19.

“Tentu inti dari aksi ini kita harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Semoga saja Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala,” harapnya.

Paulus juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Sanggau imi merupakan kabupaten keempat yang telah digelar aksi serupa oleh pihaknya. Sebelumnya, telah dilakukan di Kabupaten Mempawah, Landak dan Sintang.

“Kita telah mengelar aksi seperti ini diempat kabupaten. Kabupten Sanggau ini yang terakhir,” pungkasnya. (pul)