Gubernur Kalbar Gelar Sholat Ied Idul Fitri di Rumah Dinas

Kamis, 13 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Gubernur Kalbar H Sutarmidji melaksanakan Salat Ied Idul Fitri 1442 Hijriah di Pendopo atau Rumah Dinas Gubernur Kalbar, Kamis,  (13/ 5/ 2021).

Baru di era kepemimpinan Sutarmidji, Pendopo Gubernur Kalbar menjadi lokasi pelaksanaan Sholat Ied.

Pada pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri tersebut, tampak beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar seperti Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman dan sejumlah pejabat lainnya serta Keluarga Gubernur Kalbar turut hadir.

Saya sholat di Pendopo bersama keluarga dan staf. Supaya mengurangi kerumunan di tempat-tempat sholat lapangan,” ungkap H Sutarmidji.

Gubernur Kalbar ini pun mempersilahkan masyarakat menggelar Sholat Ied pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah. Namun, dirinya meminta agar penyelenggara dan para jamaah benar-benar memperhatikan protokol kesehatan serta dibagi baik di lapangan maupun di Masjid supaya tak menimbulkan kerumunan.

Sholat Ied, boleh, tidak dilarang. Tapi harus betul-betul jaga protokol kesehatan. Di manapun berada masker harus, pengurus masjid hendaknya tegas, jangan sampai buat klaster baru. Kalbar ini meningkat karena klaster baru.” kata dia. (L4Y).