BANSER Kapuas Hulu berpartisipasi mengamankan Idul Fitri 1442 H

 

Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kabupaten Kapuas Hulu ikut berpartisipasi dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021.Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas sosial Banser sebagai Badan Otonom GP Ansor di tengah-tengah masyarakat, Khususnya di Kapuas Hulu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pengamanan Banser tersebar di beberapa titik di Kab. Kapuas Hulu. Di antaranya dilaksanakan Kec. Mentebah dan Kec. Bunut Hulu dengan bersinergi bersama-sama pihak kepolisian dan TNI berusaha menghadirkan rasa aman dan ketenangan dalam menyambut hari kemenangan ini.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Mentebah IPTU Gunawandana dalam tanggapannya menyampaikan bahwa dengan adanya Ormas Islam NU Banser akan tercipta suasana Mentebah yg islami terutama menyingkapi suasana Kamtibmas yang ada di daerah Kapuas hulu pada umumnya dan Kec. Mentebah pada khususnya

“Semoga Banser bisa berkembang di kec. Mentebah dan menjadi wadah bagi Pemuda Islam yg dengan penuh iman dan Islam, keberadaan Ormas Banser sangat membantu tugas Kepolisian dan Jauhkan dari Radikalisme dan junjung tinggi Ukhuwah Islamiah”, sebut IPTU Gunawandana.

Sementara di Nanga Semangut, Kec. Bunut Hulu kegiatan juga menyasar pada penegakkan protokol kesehatan dilingkungan perayaan seperti di Masjid dan titik kumpul masyarakat juga ketertiban dalam lalu lintas serta parkir kendaraan sehingga arus lalu lintas tidak terganggu.

Sekretaris GP Ansor, Arman Setiawan berharap dengan adanya Sinergitas baik Ansor maupun Banser dengan Stakeholder dan masyarakat Kapuas Hulu seperti ini dapat menciptakan manfaat yang positif baik kepada Ansor dan Banser sebagai organisasi maupun kepada lingkungan yang ada.

“Insya Allah Ansor dan Banser senantiasa berkomitmen untuk dapat terus hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi yang membutuhkan kehadiran kami. Sehingga dengan ini, kehadiran kami di Bumi Kapuas Hulu tak sekedar simbol tapi juga memberikan manfaat yang nyata”, Kata Arman.

Mewakili kepengurusan, Arman juga menyampaika ucapan selamat merayakan hari kemenangan.

“Terakhir, Segenap Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor dan Banser Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin”. Tutupnya.
(Rilis).