Tingkatkan Pengawasan, Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Pantau Pelabuhan Telok Kalong Teluk Keramat

Minggu, 16 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com – Anggota Koramil 1208-07/Sekura melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan tempat penyebrangan dalam rangka antisipasi kerumunan dan pengawasan terhadap penumpang yang melebihi kapasitas yang berlokasi di Penyebrangan Tanjung Harapan Telok Kalong, Desa Sepadu, Kec. Teluk Keramat, Sambas, Kalbar, Minggu, (16/ 5/ 2021).

Salah Satu Anggota Koramil 1208-07/Sekura Serda Syahril Hidayat ikut meningkatkan pengawasan kepada setiap penumpang kapal motor yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Telok Kalong Kec. Teluk Keramat.

Pemantauan yang dilakukan Babinsa bersama tim Gurus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kec. Teluk Keramat serta di ikuti Bhabinkamtibmas Setempat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kec Teluk Keramat.

Serda Syahril mengatakan, selama pengawasan berlangsung tidak ditemukannya orang yang diduga mengidap virus corona yang tiba di Pelabuhan Telok Kalong ucapnya.

Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah kami lakukan yakni dengan melakukan screening suhu tubuh terhadap penumpang kapal motor dan pembatasan penumpang,” kata syahril.

Danramil 1208-07/Sekura, Letnan Dua Inf Wasino mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak menambah kapasitas penumpang kapal motor semasa Lebaran ini, menggunakan masker saat keluar rumah, juga jaga jarak fisik serta harus meningkatkan imunitas tubuh dan tetap waspada untuk memantau kondisi tubuhnya masing – masing setiap saat di masa pandemi covid-19 ini, ujar Danramil.

Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” Harapnya.( Dedi Anggara)