Pantau Arus Balik Lebaran, Kodim 1207/BS Bersama Petugas Gabungan Sampaikan Penerapan Protokol Kesehatan

Kamis, 20 Mei 2021

Kubu Raya, Borneonetv.com- Pasca lebaran 1442 H yang berlangsung ditenga pandemi Covid-19, Petugas gabungan yang berada di Pos Pantau bundaran Tugu Alianyang Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya melakukan pengawasan arus balik lebaran, Kubu Raya, Kalbar,  Kamis, (20/ 5/ 2021).

Petugas gabungan terdiri dari Personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinkes Kabupaten Kubu Raya, adapun pantauan arus balik lebaran ini, dilakukan dengan menekankan pada penerapan protokol kesehatan.

Petugas yang berjaga di Pos Pantau lebaran melakukan pengawasan mulai dari arus lalu lintas, membagikan masker serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang melintas agar melakukan protokol kesehatan yang diterapkan selama masa pandemi covid-19.

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1207/BS Mayor Inf Rendra S W mengatakan, Kepada personel Koramil yang terlibat dalam Pos Pantau agar selalu menjaga sinergitas dengan personel kepolisian dan unsur lainnya yang terlibat pengamanan. Selain itu para personel juga diminta menyampaikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Saya tekankan bagi anggota agar mengutamakan sikap humanis kepada para pemudik arus balik yang melintas di pos pantau ini, ingatkan masyarakat agar tetap disiplin untuk terapkan protokol kesehatan” sebut Mayor Inf Rendra S W.

Pasi Ops juga menjelaskan, Sesuai perintah Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., agar Koramil jajaran pro aktif melakukan himbauan protokol kesehatan dimanapun bertugas serta ikut memantau dan mengawasi arus mudik lebaran Idul Fitri di tiap-tiap wilayah jajaran Koramil.

Kegiatan tersebut dikatakannya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Kodim 1207/BS yang mencakup Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Dan kepada Danramil jajaran, agar meminimalisir penyebaran Covid-19, dengan tetap menggalakkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro serta memantau arus mudik lebaran di wilayah binaan masing-masing, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat” pungkasnya. (L4Y).