Sinergitas Aparat Tiga Pilar, Babinsa Jawai Laksanakan Pengecekan Dan Pemantauan Posko PPKM Mikro Tingkat Rt.

Jumat, 21 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com – Dalam rangka percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaannya, Babinsa Koramil 04/Jawai Kodim 1208/Sambas Koptu Darliyus bersama personel tiga pilar dan bersama tim pemantau dari Desa melaksanakan pemantauan dan pengecekan Posko PPKM berbasis Mikro yang bertempat di tiga Rt yaitu Rt.005, Rt.007 dan Rt.008 Desa Sarang Burung Usrat Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas, Kalbar, Jum’at, (21/ 5/ 2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Aparat pemerintahan desa terkait dalam rangka mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro hingga di tingkat RW/RT, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai COVID-19.

Pada kesempatan itu, Koptu Darliyus menyampaikan, untuk kelengkapan fasilitas yang tersedia di Posko PPKM skala mikro disini sudah memadai dan sesuai dengan prosedur yang ada.

Mari kita bersama-sama dan bersinergi dengan Aparat terkait di wilayah melakukan monitoring terkait Posko PPKM, dan sama-sama kita lihat Posko ini sudah lengkap sarana dan prasarananya seperti APD, buku mutasi, dapur, logistik maupun ruang untuk isolasi sudah tersedia” ujarnya

Lebih lanjut, Babinsa akan berupaya untuk selalu aktif memonitoring kegiatan Posko PPKM Mikro, dan tentunya tetap membutuhkan kerjasama dengan instansi terkait serta dukungan warga masyarakat di wilayah desa binaanya tersebut, dan selanjutnya untuk struktur organisasi nanti akan diisi oleh satuan tugas pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung yang diambilkan dari anggota Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat lainnya, Petugas Medis serta Babinsa dan Aparat terkait lainnya.

Semoga peranan para satuan tugas ditingkat mikro ini dapat efektif sesuai harapan dalam menekan laju penyebaran Covid-19,” Ungkap Babinsa

Kepala Desa Sarang Burung Usrat Bapak H. Usman Musa menyebutkan, “tanpa ada campur tangan Babinsa dan Babinkamtibmas, Program PPKM Skala Mikro di Desanya tidak akan berjalan lancar, saya berterima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada pak TNI dan POLRI sudah banyak membantu dan mengingatkan warga tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan. Pungkasnya mengakhiri.( Dedi Anggara).