Peduli Akan kesehatan Masyarakat, Serda La Rosulu Babinsa Sebubus Dampingi Kegiatan Posyandu

Sabtu, 22 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com– Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 saat ini, khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas, Serda La Rasulu aktif dampingi Posyandu yang beralamatkan di Dusun Melati Rt. 002 Rw. 003 Desa Sebubus Kec. Paloh Kab. Sambas, Kalbar, Sabtu, (22/ 5/ 2021).

Serda La Rosulu, Babinsa Koramil 08/Paloh mengatakan kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak, “tutur Serda La Rosulu.

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu.

Dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah sekaligus memotong penyebaran Virus Covid-19,” ujar La Rosulu.

Bidan Desa Ade hertikam yang didampingi Ibu-ibu Kader dari Posyandu mengatakan bahwa, Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap, tuturnya.

Serda La Rosulu menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil, Pungkasnya mengakhiri. (Pendim 1208/ Sbs)/ ( Dedi Anggara).