Wagub Kalbar Silaturahmi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Jumat, 21 Mei 2021

Mempawah, Borneonetv.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.M. menghadiri undangan Silaturahmi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam momen bulan Syawal 1442 H di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah,  Kalbar, Jum’at, (21/ 5/ 2021).

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah yang telah mengundang dalam acara Silaturahmi di momen Bulan Syawal 1442 Hijriyah.

“Terima kasih telah mengundang saya selaku mantan Bupati, juga kebetulan masih menjabat sebagai Wakil Gubernur untuk hadir dalam silaturahim ini. Senang sekali saya bisa bersilaturahim,” ungkap dia yang juga selaku mantan Bupati Mempawah.

Dalam kesempatan ini, H. Ria Norsan menyampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, baik yang sudah purna tugas maupun yang masih bertugas untuk mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT.

“Mudah-mudahan ASN ini juga bisa mengimbangi kemajuan-kemajuan yang terjadi di Mempawah. Artinya bisa kita imbangi juga dengan keterampilan kita. Jangan sampai nanti daerah kita terbang dengan baik, masyarakat Mempawah hanya jadi penonton. Saya sering diskusi dengan ibu (Bupati Mempawah) bagaimana supaya masyarakat kita ini menjadi pemain di daerahnya sendiri. Saya bilang buat regulasi yang kira-kira seandainya salah satu pajak itu kalau perusahaan yang mau masuk ke Mempawah diharuskan untuk buat NPWP di Mempawah, supaya pajak masuk di Mempawah. Kalau ndak, kita tidak dapat apa-apa,” papar dia.

Dikatakannya, selaku Bupati periode sebelumnya dia telah menanamkan dasar-dasar dari pada pembangunan Kabupaten Mempawah. Sehingga untuk melanjutkan ini adalah tugas dari pada Bupati dan Wakil Bupati Mempawah yang sekarang. H. Ria Norsan menyinggung pembangunan Pelabuhan Kijing di Kabupaten Mempawah yang akan sedikit akan berimbas negatif, sehingga harus segera diantisipasi.

“Makanya saya berpesan sama Ibu Bupati, sebelum pelabuhan beroperasional, tolong tokoh-tokoh agama, baik dari agama Islam maupun nonmuslim dirangkul dan diajak untuk bagaimana memikirkan masyarakat kita ke depan, supaya pelabuhan itu tidak terjadi tempat yang tidak baik. Sehingga, kalau kita sudah mengantisipasi sedini mungkin, mudahan-mudahan hal yang negatif itu akan terminimalisir,” harapnya.

H. Ria Norsan meminta agar ASN Pemkab Mempawah selalu kompak dalam membangun wilayah tercinta. Pembangunan disokong dari berbagai disiplin ilmu dan juga perhimpunan alumni.

“Melalui momen silaturahmi ini, Saya selaku pribadi, keluarga, dan atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan, Minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Sebagai informasi, turut hadir mantan Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana, S. Sos, Wakil Bupati Mempawah Drs. Rubijanto, dan Mantan Sekda Mempawah, Drs. H. Mochrizal. (L4Y).