Peduli Akan Keselamatan Masyarakat, TNI, POLRI, Dinas Kesehatan Dan Forkopimcam Pemangkat Terapkan Prokes 

Sabtu, 22 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com-  bertempat di Halaman Polsek Pemangkat Jalan Pembangunan, Desa Lonam, Kec. Pemangkat, Kab. Sambas, Koramil 1208-05/Pemangkat melaksanakan kegiatan Apel Patroli Gabungan Satgas Covid-19 Kab. Sambas dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19.

 

Dalam rangka kegiatan monitoring kali ini dilaksanakan tim Gabungan TNI-POLRI patroli di caffe-caffe dan tempat hiburan maupun tempat keramaian di wilayah Kec. Pemangkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Sambas. Bapak dr. Fatah Maryunani juga hadir dalam kegiatan tersebut dan menuturkan, malam ini selain razia pencegahan covid-19 kita juga melaksanakan operasi pekat,

mengecek semua identitas warga yang masih nongkrong, apabila tidak memiliki identitas, maka kita jadikan sample untuk di swab, ujar Kadis.

Bapak Slamet Riadi S.H selaku Camat Pemangkat juga menambahkan, Patroli kali ini kita bergerak menuju jalan Moh Hambal Pemangkat dan mampir ke caffe-caffe dimana kalau ada pelanggar prokes akan kita Laksanakan penindakan secara humanis dalam pemeriksaan serta selalu jaga faktor keamanan, ucap Camat

Lanjut Camat mengatakan adapun pelanggar Prokes di Jalan. Moh. Hambal yang tidak memakai masker ada 36 orang yang laki – laki 32 orang dan perempuan berjumlah 4 orang serta yang di jadikan Sample Swab 15 orang, total keseluruhan 51 orang, tambahnya.

Danramil 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi menambahkan dalam kegiatan tersebut mengimbau, agar masyarakat yang masih nongkrong di caffe-caffe dan tempat tongkrongan lainnya supaya pulang ke rumah dan tidak ada lagi sifatnya berkerumun karna tidak baik untuk kesehatan mengingat saat ini kita masih dalam masa pandemi sehingga ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar tidak terjadi penularan virus covid-19 dan ini sudah di buat undang-undang oleh pemerintah pusat agar kita mematuhinya, ujar Danramil.

Lanjut imbauan Danramil kepada pemilik caffe agar tidak membuka cafe sampai lewat jam yang sudah di tentukan serta menyiapkan sarana kebersihan, berupa tempat sampah dan tempat cuci tangan, tegasnya. ( Dedi Anggara)