Peduli Keselamatan Warga Saat Berkendara, Babinsa Sejangkung Bersihkan Pohon Tumbang Di Jalanan.

Minggu, 23 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com – Babinsa laksanakan Pendampingan pemotongan pohon karet yg tumbang menimpa jalan Raya Sejangkung – Sambas batas Dusun Setalik dengan Dusun Sadayan Ds Sebayan Kec. Sambas yg berlokasi di Dusun Bunga RT/009 RW/003 Desa Setalik, Kec. Sejangkung, Sambas, Kalbar, Minggu, (23/ 5/ 2021).

Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Kabupaten Sambas mengakibatkan pohon tumbang menimpa badan jalan personil Babinsa Koramil 1208-02/Sejangkung Prajurit Kepala Fredidasa bersama warga masyarakat bergotong royong melakukan evakuasi pohon yg tumbang.

Kades Setalik Bpk H. Mulyanto,S.Hi, menuturkan mendengar informasi pohon tumbang menimpa ruas jalan dari salah satu warga Desa Setalek, “Saya lansung kordinasi sama Babinsa dan masyarakat setempat untuk langsung menuju lokasi serta mengajak bergotong royong membantu” ungkap Kades.

Hal senada juga dikatakan Babinsa Setalik Praka Fredidasa Yani, Kejadian tersebut menyebabkan kondisi jalan lintas Sejangkung -Sambas tertutup dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ucap Babinsa.

Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu membantu menyelesaikan masalah yang ada di Desa Binaan, dan diharapkan warga tidak segan untuk melaporkan setiap musibah apapun yang terjadi di wilayah”, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh, harap Fredi.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 1208-02/Sejangkung Kapten Inf Aris Yuda Yana Menambahkan

Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang, apabila ada pohon besar di dekat rumah atau di tepi jalan yang sudah tua, kami anjurkan untuk menebangnya,” tutur Danramil.

( Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).