Rindam XII/ TPR Terapkan Protkes Pada Peserta Penataran Staf Perancang Latihan Batalyon Tim Pertempuran (SPL YTP)

Minggu, 23 Mei 2021

Singkawang, Borneonetv.com- Diadakannya Penataran Staf Perancang Latihan Batalyon Tim Pertempuran (SPL YTP) bagi personel TNI AD di jajaran Kodam XII/Tpr bertujuan membekali personel dengan pengetahuan dan keterampilan Pejabat Staf Operasi dari Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam XII/Tpr dalam merencanakan, menyiapkan, dan menyelenggarakan latihan YTP. Kegiatan ini nantinya diharapkan dapat mensukseskan penyelenggarakan UTP Kompi terintegrasi dan latihan posko I YTP 641 di Kodam XII/Tpr dengan maksimal dan diharapkan dapat membekali mereka pada saat puncak latihan YTP TA 2021 di Baturaja.

Adapun kegiatan ini dapat berjalan secara optimal dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya satuan Rindam XII/Tpr dalam mengantisipasi penyebaran wabah covid-19.

Hingga saat ini, Rindam XII/Tpr selalu mewajibkan penerapan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan program penataran. Hal ini dilaksanakan guna melindungi para peserta penataran terhindar dari Covid-19. Upaya ini tercermin saat peserta Penataran Staf Perancang Latihan Batalyon Tim Pertempuran Kodam XII/Tpr TA 2021 melaksanakan protokol kesehatan saat mengikuti proses belajar mengajar di ruang kelas.

Sebelum memasuki ruang kelas, peserta Penataran wajib melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh petatar dan kewajiban menggunakan masker merupakan keharusan. Sebelum memasuki ruang kelas, wajib melewati bilik sterilisasi (penyemprotan disinfektan) yang telah disediakan dengan tetap menjaga jarak antar perorangan. Selanjutnya melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun oleh petugas kesehatan dan dilanjutkan menggunakan hand sanitizer selama melaksanakan kegiatan.

Rindam XII/Tpr juga telah melaksanakan sterilisasi ruang kelas secara rutin agar ruang kelas benar-benar aman dari virus covid-19. Selain itu, Rindam XII/Tpr juga telah membentuk satuan gugus tugas (Satgas) penanganan covid-19 yang bertugas untuk menegakkan protokol kesehatan diseluruh Ksatrian Rindam XII/Tpr.

( Pen Rindam XII/ TPR)/ ( Dedi Anggara).