Buka Pembinaan Partai Politik se Kalbar, Ini Pesan Wagub Untuk Partai Politik di Kalbar

Selasa, 25 Mei 2021

Pontianak, Borneontv.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan membuka Pembinaan partai politik se Kalbar, di Grand Mahkota Hotel, Selasa, (25/ 5/ 2021).

Wagub Kalbar, H Ria Norsan mengatakan, partai politik memiliki arti penting dan strategis dalam sebuah sistem demokrasi, paratai politik diyakini sebagai instrument yang strategis bagi perkembangan demokrasi di suatu negara dimana sekarang dan dimasa yang akan datang.

Melalui partai politik, dipercaya akan membawa perubahan terhadap negara ini. Partai politik harus professional, demokratis dan akuntabel,” pesan H Ria Norsan, saat membuka Pembinaan Pembinaan Partai Politik se Kalbar di Grand Mahkota Hotel.

Dikatakannya, Pembinaan terhadap partai politik yang dialaksanakan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan peran dan kapasitas partai politik. Melalui bantuan keuangan parpol yang diberikan diharapkan partai politik dapat melakukan pendidikan politik kepada masyarakat dan yang lebih penting melakukan pendidikan politik terhadap kader sehingga upaya untuk mewujudkan partai politik yang professional, demokratis dan akuntabel dapat terus dinberikan kepada kader partai.

Saya berharap kepada semua partai politik untuk bersama-sama bersinergi dengan pemerintah Kalbar melakukan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019,” ajaknya.

Pandemi Cocid 19 belum tahu kapan berakhirnya, saat ini juga muncul varian baru virus, yang merupakan mutase virus tersebut.

Marilah kita bersama-sama berikhtiar agar tidak tertular Virus Covid 19 ini. Kita harus menjaga kesehatan dan Imunitas tubuh serta menjalankan protokol kesehatan,”  harapnya. (L4Y).