Dandim 1207/BS Hadiri Pengukuhan DPP Perkumpulan Merah Putih Kalbar

Selasa, 25 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Merah Putih Kalimantan Barat bertempat di Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. Selasa, (25/ 5/ 2021).

Pengukuhan DPP Perkumpulan Merah Putih Kalbar masa bhakti 2021 – 2024 dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kalimantan Barat dan Forkopimda Kabupaten Kubu Raya dan para Ketua Paguyuban dari berbagai etnis.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum mengungkapkan merasa senang dengan terbentuknya Perkumpulan Merah Putih di Kalimantan Barat ini.

Dengan kehadiran Perkumpulan Merah Putih ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan antar etnis yang ada di Kalimantan bararat” ucap H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Usai dikukuhkan, Sukiryanto selaku Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih mengatakan, Adapun tujuan perkumpulan ini adalah untuk menjaga keamanan dan kerukunan di Kalimantan Barat yang multietnis.

Perkumpulan merah putih Kalbar adalah sebuah perkumpulan dari Paguyuban etnis yang ada di Kalbar di mana merupakan sebuah bentuk persatuan masyarakat etnis Kalbar yang dikenal sebagai miniatur Indonesia karena semua suku dan agama ada di Provinsi Kalbar” Kata Sukiryanto sebagai Ketua Umum Perkumpulan Merah Putih. (L4Y).