Meregang nyawa saat menambang banjir di ruas jalan Nasional Kalis- Putussibau. 

Selasa, 25 Mei 2021

Kapuas Hulu, BorneOneTv.com- Buyung Saidi (47) warga asal kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat meninggal dunia saat hendak mengangkat kendaraan roda 2 ke atas perahu para pengguna ruas jalan Nasional Kalis-Putussibau, yang di ketahui ia adalah jasa penambang penyebrang di lokasi itu.

 

“Dirinya sempat memberitahukan pada penambang lain, rasanya ingin pingsan namun ia tetap melanjutkan aktivitas tersebut”

Saat hendak mengangkat kendaraan roda 2 ke atas perahu, ia pun melepaskan kendaraan dari pegangan dan tergeletak di air yang tak terlalu dalam, rekannya pun bergegas mengangkat korban ke tempat yang tak tergenang air.

Korban tergenap-engap dalam keadaan tak sadarkan diri, dari petugas Kepolisian dan Tim Reaksi Cepat Pramuka yang saat itu juga tengah memantau kondisi banjir langsung menghampiri dan memberikan pertolongan kepada korban, di saat itu juga tanpa di sangka-sangka di lokasi kejadian datang seorang Dokter Puskesmas kec. kalis yang sedang membawa pasien saat itu juga melihat langsung menyambangi korban.” Kata Imam.

Disampaikan Imam, kejadian itu kira-kira Pukul 17:00 WIB, (Jum”at 21/05/2021) di Lokasi banjir tepatnya ruas jalan Nasional Kalis-Putussibau.

“Menurut informasi yang didapati dari berbagai sumber dan yang melihat langsung kejadian, di duga ia terlalu lelah sebab dari pagi ia sudah di lokasi banjir hingga menjelang malam hari dan melayani para pengguna ruas jalan Nasional yang terendam banjir, tak hanya itu banyak kendaraan yang lalu lalang berangkat dan bepergian menggunakan ruas jalan itu”. Rekan Penambang.

(Hendriat)