Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Rindam XII/Tpr Gelar Karya Bhakti

Selasa, 25 Mei 2021

Singkawang, Borneonetv.com – Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Rindam XII/Tpr melaksanakan karya bhakti yang pembersihan ruas jalan di Gang H. Sulaiman dan di ruas jalan Pasir Panjang, Dusun Bokmakong, Sedau, Kota Singkawang. Hal ini disampaikan oleh Kasiter Sbagum Rindam XII/Tpr, Mayor Arh Pagi saat kegiatan karya bhakti tersebut dilaksanakan.

Karya Bhakti ini merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat di desa binaan Rindam XII/Tpr yang mana manfaatnya bisa dirasakan dan bisa dinikmati oleh masyarakat juga. Karya Bhakti ini juga bertujuan untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sehingga tercipta kehidupan yang nyaman dan sehat. Hidup sehat merupakan kunci penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi sekarang ini.

Dengan adanya karya bhakti ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong-menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter Terbatas bisa tercapai sesuai harapan,” ungkap Kasiter.

Sementara itu, Ibu Yusuf salah satu warga yang tinggal di Gang H. Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Rindam XII/Tpr yang telah ikut membantu meringankan masyarakat khususnya warga Gang H. Sulaiman dalam pembersihan ruas jalan.

Semoga dengan adanya karya bhakti pembersihan ruas jalan di Gang H. Sulaiman ini, warga nantinya agar mau merawat jalan tersebut sebaik mungkin dan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat Gang H. Sulaiman. Terima kasih Bapak-bapak TNI”, tutur Ibu Yusuf.

( Pen Rindam XII/ TPR)/ ( Dedi Anggara).