Peduli Akan kesehatan Masyarakat, Rindam XII/Tpr Bagikan Masker Kepada Pengunjung R-Mart

Rabu, 26 Mei 2021

Singkawang, Borneonetv.com- Satgas Covid-19 Rindam XII/Tpr tak henti-hentinya mendisiplinkan penegakan protokol kesehatan (Protkes). Kali ini, petugas Satgas Covid-19 Rindam XII/Tpr menegakkan disiplin Protkes di R-Mart, jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, Kalbar, Rabu, ( 26/ 5/ 2021).

Serma Dwi Akhmadi, petugas Satgas Covid-19 Rindam XII/Tpr menegakkan Protkes kepada pengunjung (masyarakat) yang hendak berbelanja di R-Mart. Petugas mewajibkan kepada pengunjung, sebelum masuk ke R-Mart wajib memakai masker, mencuci tangan, melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak pada saat berbelanja di R-Mart.

Selain itu, Petugas Satgas Covid-19 Rindam XII/Tpr juga membagikan masker gratis kepada pengunjung R-Mart. Sembari membagikan masker gratis tersebut, petugas juga memberikan sosialisasi dan menghimbau kepada pengunjung R-Mart dengan melakukan ajakan humanis kepada pengunjung secara lisan agar selalu mentaati protokol kesehatan dan mengedepankan 3M (mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak) dimanapun berada.

Rindam XII/Tpr terus melaksanakan upaya secara optiomal dalam menyadarkan masyarakat, dalam hal ini pengunjung R-Mart tentang pentingnya mentaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Kita juga membagikan masker gratis kepada pengunjung dengan harapan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protkes,” ujar Serma Dwi Akhmadi, Petugas Satgas Covid-19 Rindam XII/Tpr.

Pengunjung R-Mart terlihat menyambut baik upaya petugas yang melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dengan humanis serta membagikan masker gratis tersebut.

Saya kira tadi ada sesuatu waktu saya lihat ada bapak tentara berdiri di depan pintu masuk R-Mart,eh ternyata petugas Covid-19 dari Rindam. Awalnya saya merasa takut , tapi ternyata bapak tentaranya ramah, saya disuruh cuci tangan dulu dan dicek suhu tubuh sebelum masuk untuk berbelanja. Tadi juga dibilang sama bapak petugas untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih saya sudah diingatkan sama bapaknya tadi, saya juga dikasih masker gratis. Kebetulan stok masker sedang menipis,” ujar Nurlela salah satu pengunjung R-Mart. (Pen Rindam XII/ TPR)/ ( Dedi Anggara).