Antisipasi  Penyebaran Covid-19, Prajurit Gardatama Yudha Patuhi Protkes

Kamis, 29 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com- Menindaklanjuti perkembangan kondisi terkait penyebaran virus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia saat ini serta dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kalangan prajurit, Tim kesehatan Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha melaksanakan kegiatan pengecekan suhu badan dengan menggunakan thermo scan dan cuci tangan di Mayonif 645/Gty, Sambas, Kalbar,  Kamis (27/ 05/ 2021).

Pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonif 645/Gty pada saat sebelum melaksanakan kegiatan Satuan.

Danyonif 645/Gty Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk selalu melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo scan dan membudidayakan cuci tangan dengan menggunakan antiseptic atau sabun sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan. , kegiatan ini merupakan upaya mengantisipasi merebaknya virus Corona (COVID-19). guna memastikan personel Yonif 645/Gty betul-betul steril dari virus Corona.

Selanjutnya Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, S.E. berharap personel Yonif 645/Gty yang beraktifitas untuk mengikuti prosedur dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan kerja dan rumahnya masing masing.

Danyonif 645/Gty juga menghimbau supaya seluruh prajurit menerapkan pola hidup sehat, bersih dan olahraga serta menghindari berjabatan tangan saat mengucapkan salam. Sebagai gantinya mereka melakukan penghormatan militer atau mencakupkan kedua tangan didepan dada.

(Dedi Anggara).