Guna memutus Matarantai COVID-19, Koramil Dan Polsek Teluk Keramat Terapkan Prokes ditempat Keramaian

Kamis, 27 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com – Kegiatan Patroli Gabungan Koramil 07/TLK bersama Polsek Teluk Keramat Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di Wilayah Kecamatan Teluk Keramat Kab. Sambas, Kalbar, Rabu malam, (26/5/ 2021).

Yang menjadi sasaran kali ini ialah pengunjung dan petugas Markas Kopi dan Kafe Manga Jl Keramat Desa Sekura Kec. Teluk Keramat.

Serda Rafli menuturkan, memberikan pengarahan kepada pengunjung tentang pentingnya menjaga jarak dan memakai masker, serta tidak berkunjung melebihi batas waktu yang ditentukan, itulah yang menjadi tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan imbauan prokes.

Tim merazia semua pengunjung yang tidak memakai masker dan dengan sendirinya mereka membubarkan diri sebelum ada pemeriksaan datang, ujar Babinsa.

Danramil 1208-07/Teluk Keramat Letda Inf Wasino menekankan kepada masyarakat yang nongkrong dan tidak menggunakan masker agar didata serta di suruh kembali kerumah mereka masing – masing, ajaknya.

Apabila kedapatan warga yang nongkrong tidak memakai masker dan tidak membawa identitas, maka warga tersebut kita bawa kekabupaten agar ada efek jera”, tegas Danramil.

Bagi yang masih tersisa dilokasi nongkrong hanya yang menggunakan masker dan disarankan untuk menjaga jarak aman yaitu satu meter atau lebih, imbau Danramil.

Andi salah satu pengunjung Markas Kopi yang kedapatan tidak menggunakan masker dan mendapat tindakan menyapu jalan raya, Ia mengaku jera dan berjanji akan mematuhi protokol kesehatan serta menggunakan masker ketika mau keluar rumah, ucapnya.

(Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).