Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Warga Binaanya Lakukan Tracking Covid-19

Kamis, 27 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com – Babinsa Koramil 06/Selakau Serka Rahmadsyah melaksanakan pendampingan kegiatan Tracking Covid-19 oleh Puskesmas Selakau kepada 2 orang warga Desa Bentunai.

Kegiatan ini bertempat di Dusun Bentunai Rt. 012 Rw. 06 Desa Bentunai Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas, Kalbar, Rabu, (27/ 05/ 2021).

Serka Radmadsyah Babinsa Bentunai mengatakan,” dilaksanakan tracking ini, bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 terutama di wilayah binaan kami.

Ibu Juhaina salah satu keluarga pasien merasa terbantu dengan adanya pengecekan swab terhadap dirinya guna mengantisipasi virus covid-19 tersebut, menyebar kemana – mana, tandasnya.

Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Ibu Novianti selaku petugas Puskesmas Selakau membenarkan tentang pelaksanaan tracking kepada 2 orang warganya dengan hasil reaktif.

Babinsa bersama Pemdes dan Petugas Kesehatan juga mengimbau warga Desa Bentunai untuk tidak berpergian sementara di rumah dulu. Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

( Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).