Sekjend Kwarnas Pramuka Lantik Gubernur Kalbar Jadi Ketua Mabida Kalbar

Kamis, 27Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.AP, mewakili Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Budi Waseso melantik Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M.Hum menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalbar masa bakti 2020-2025 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis, (27/ 5/ 2021).

Usai dilantik menjadi Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum dan disaksikan Sekjend Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.AP melantik Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalbar H Syarif Abdullah Alkadrie, SH. MH dan Pemgurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar masa Bhakti 2020-2025.

Sekjend Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.A berharap pengucapan Tri Satya, serta Ikrar ini sebagai sebuah kode seorang Pramuka dan iklas sebagai janji dan diwujudkan secara nyata dalam prilaku, khususnya aelama menjabat sebagai Pengurus Mabida, dan Kwarda Pramuka Kalbar.

Gerakan Pramuka adalah gerakan adalah organisasi Pendidikan kepanduan yang aah di Indonesia,” kata Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.A usai melantik dan menyaksikan Pelantikan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, Gerakan Pramuka terus berusaha untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai organisasi pendidikan non formal untuk membantu membentuk karakter pemuda melalui pramuka.

Sementara, Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum menyampaikan sangat yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan H Syarif Abdullah Alkadrie, SH. MH sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar akan semakin maju.

Saya harap, Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka dapat menyusun Program kerjanya untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kalbar,” harap H Sutarmidji, SH, M.Hum kepada Ketua dan Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar.

Kemudian, Gubernur Kalbar mengajak Gerakan Pramuka Kalbar untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun Kalbar yang lebih maju dan sejahtera.

Pemprov Kalbar memiliki program menjadikan Desa di Provinsi Kalbar menjadi Desa Mandiri. Saya yakin, gerakan pramuka bisa bersinergi dengan Pemda untuk membangun Kalbar,” ajaknya. (L4Y).