Peduli Akan Kesehatan Masyarakat, Brigif 19/ Khatulistiwa Berikan Pengobatan Gratis

Jumat, 28 Mei 2021

Singkawang, Borneonetv.com– Brigif 19/Kh laksanakan pelayanan kesehatan dengan memberi pengobatan gratis kepada warga Desa Bukit Batu Kecamatan Singkawang Tengah. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Brigif 19/Kh dalam membantu masyarakat kurang mampu di wilayah binaan, Singkawang, Kalbar, Kamis,  (27/ 05/ 2021).

Serka Angga Rimbawan selaku petugas kesehatan Brigif 19/Kh dibantu beberapa petugas kesehatan yang lain langsung mendatangi rumah rumah masyarakat yang di dalamnya terdapat warga yang sakit. Petugas kesehatan terlebih dahulu menanyakan keluhan yang diderita setelah itu dilakukan pengecekan tensi dan denyut nadi kemudian setelah tahu hasil diagnosa pemeriksaan, petugas kesehatan memberikan obat kepada warga dalam hal ini Bapak Sumitro yang berumur 65 tahun.

Ditempat terpisah Pasikomsos Brigif 19/Kh Lettu Inf Ugu Amin Nasution menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan Satuan Brigif 19/Kh dalam rangka wujud kepedulian dan kasih sayang kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Melalui kegiatan seperti ini, kita ingin menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara TNI dengan rakyat, semoga dengan adanya pengobatan ini keluhan dan gangguan kesehatan yang menimpa warga dapat dibantu apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini terselenggara dengan baik, aman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Dedi Anggara)