Peduli Keselamatan Warga terhadap bahaya Covid-19, Babinsa Sungai Daun Ikut Rapat Sosialisasi dan Edukasi.

Jumat, 28 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com-Bertempat di kantor Desa Sungai Daun Kec. Selakau Kab. Sambas Babinsa 1208-06/ Selakau ikut melaksanakan Sosialisasi dan edukasi Penanganan covid -19, Selakau, Sambas, Kalbar, Jum’at, (28/ 5/ 2021).

Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 1208-06/Selakau ikut dan sekaligus Sosialisasi dan Edukasi cara memutus Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah.

Dalam rapat tersebut Babinsa Sungai Daun Serda Luwiyanto, menyampaikan Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan suatu keharusan dimana kita dapat memberikan Edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid 19.

Lanjut Babinsa mengatakan pandemi masih berlangsung sehingga sebagai seorang Aparat Teritorial harus mempunyai tanggung jawab terhadap kesehatan warganya, ujar Babinsa.

Sementara Bapak Ahmad menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini kami masyarakat akan terus mematuhi peraturan dari pemerintah.

Menurutnya kesehatan sangat penting sehingga langkah dalam sosialisasi ini sangat membantu masyarakat untuk terus memperhatikan Protokol kesehatan”Ujar Ahmad

Dotempat terpisah, Danramil 1208-06/Selakau Letnan Dua Arm Kahar mengatakan dalam Kegiatan rapat tersebut warga setempat menyambut dengan baik, sehingga antara Babinsa dan masyarakat terlihat akrab dan santai pada saat pemberian sosialisasi dan edukasi tersebut.

Dengan seringnya Babinsa menjalin silahturahmi dan komunikasi akan memberikan dampak positif berupa informasi dan pendeteksian dini setiap kejadian maupun perkembangan situasi yang muncul di tengah tengah masyarakat,” ucap Danramil

Dalam  memberikan edukasi dan sosialisasi Babinsa harus mengimbau warga masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah virus covid-19 saat ini, namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan dari Pemerintah terkait pencegahannya, seperti selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan, Memakai masker dan jaga jarak, Pesan Danramil.

Sejalan dengan tugas sebagai Aparat Teritorial, seorang Babinsa dituntut untuk selalu melaksanakan pemantauan di wilayah binaannya apalagi disaat pandemi saat ini. Babinsa menjadi pusat informasi dan  ujung tombak satuan harus berperan aktif dalam mensosialisasikan, mengedukasi dan meneruskan informasi terkait cara pencegahan dan memutus Covid 19,” pungkas Danramil.

( Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara).