Pemuda Dari berbagai Elemen Galang Dana peduli Palestina

Jumat, 28 Mei 2021

Singkawang, Borneonerv.com – Masyarakat Kota Singkawang dari berbagai elemen Masyarakat menggelar aksi galang dana untuk meringankan penderitaan masyarakat Palestina pasca diserang oleh Israel, Singkawang, Kalbar,  Rabu, (26/ 5/ 2021).

Aksi galang dana ini dipusatkan di dua titik, seperti di Perempatan Lampu Merah Jalan Perwira dan Tugu Kuala Singkawang.

Dalam dua jam kemarin, penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp8.320.000.

Koordinator Lapangan, Muhammad Tahyat mengatakan, aksi galang dana ini akan dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 25-31 Mei 2021.

Dana yang terkumpul akan kita salurkan ke Palestina melalui Yayasan Albahjah di Kota Pontianak,” katanya.

Sementara itu. Bendahara kegiatan, Zulfian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Singkawang yang sudah antusias memberikan sedikit rezekinya untuk membantu rakyat Palestina.

Sementara itu, salah satu pengendara Yani, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan warga Singkawang terhadap Palestina.

Tak tanggung-tanggung, diapun menyerahkan satu toples yang berisikan uang kepada penggalang dana.

Uang ini adalah hasil infaq keluarga saya di rumah setiap subuh. Uang ini kami  kumpulkan selama dua bulan,” katanya.

Dia pun tidak tahu, berapa uang yang terkumpul dalam toples tersebut.Tidak tahu saya berapa isinya, begitu saya lihat ada kegiatan galang dana untuk rakyat Palestina kemarin, akhirnya saya pun berniat untuk menyerahkan uang infaq ini kepada penggalang dana,” ujarnya. (tim )