Resmikan Perumahan TNI AL Untuk Prajurit Yonmarhanlan XII, Ini Pesan Danlantamal XII Kamis, 27 Mei 2021

Kamis, 27 Mei 2021

Mempawah, Borneonetv.com- Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman meresmikan 20 unit Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL untuk prajurit Marinir Yonmarhanlan XII di Mako Yonmarhanlan XII di Jalan A. Rani, Ds. Kuala Secapah RT 11, RW 06 Kec. Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalbar, Kamis, (27/ 5/ 2021).

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa pembangunan rumah dinas merupakan salah satu upaya TNI Angkatan Laut dalam rangka pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana khususnya kebutuhan pangan bagi prajurit, utamanya bagi yang sudah berkeluarga serta untuk membantu mewujudkan tugas dan fungsi Lantamal XII prajurit Yonmarhanlan XII.

Dengan dibangunnya rumah dinas untuk prajurit diharapkan akan dapat memberikan kontribusi yang positif serta dukungan baik moril maupun materiil bagi prajurit TNI Angkatan Laut umumnya dan khususnya prajurit di jajaran Lantamal XII yaitu Yonmarhanlan XII sehingga tugas dan fungsi Yonmarhanlan sebagai ujung tombak pertahanan dan keamanan di wilayah kabupaten mempawah Kalimantan Barat dan sekitarnya kedepan menjadi lebih baik.

“Kepada seluruh prajurit yang menempati rumah dinas ini agar selalu dan terus merawat dengan sebaik-baiknya serta menjadikannya bersih, indah, dan nyaman sehingga dapat memberikan dampak yang positif baik kepada penghuninya serta lingkungan sekitarnya. “ pesan Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Ucapan apreasi juga di sampikan kepada pengembang dalam hal ini bapak Massudi sebagai Direktur Utama PT. AKA yang telah berupaya dan bekerja keras untuk membangun rumah dinas TNI AL di Mempawah dengan tepat waktu serta ucapan terima kasih kepada Bupati dan pejabat Forkopinda Kabupaten Mempawah beserta jajarannya atas  kerja sama dan silaturahmi yang sudah ada dapat telah terjalin dengan baik.

Menandai resemian dilaksanakan penekanan sirine kemudian penandatangan prasasti oleh Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dan pemotongan pita oleh Ny. Noni Andi Rukman, penyerahan kunci rumah kepada perwakilan prajurit Marinir dan peninjuan rumah oleh Komandan Lantamal XII yang diikuti tamu undangan dan pejabat Lantamal XII serta ibu ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I.

Hadir dalam peresmian, Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.H.,M.M. Para Asisten, Kadis, Kasatker, Wakil Bupati Mempawah Muhamad Pagi, Dandim Mempawah di wakili Kapten Mino, Waka Polres Mempawah Kompol Bermawis, Ketua jalasenastri Korcab XII DJA I Ny Noni Andi Rukman beserta pengurus, Ketua DPRD Kab. Mempawah, Kepala kejaksaan Negeri Kab. Mempawah Antoni dan Massudi dari PT. AKA.

Selama kegiatan seluruh yang hadir melaksanakan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran Covid – 19. (L4Y).