Tim Kesehatan Brigif 19/Khatulistiwa Berikan Penyuluhan Protkes Kepada Masyarakat Bukit Batu

Jumat, 28 Mei 2021

Singkawang, Borneonetv.com –BRIGIF 19/KH. Dalam rangka mengedukasi dan memberi penyuluhan kepada masyarakat sekitar, anggota tim kesehatan Brigif 19/Khatulistiwa berikan pengobatan gratis kepada masyarakat bukit batu, Kamis(27/5/2021)

Sudah hampir satu tahun lamanya negara kita berjuang melawan pandemi virus covid-19 yang masih membayangi seluruh aktifitas masyarakat Indonesia hingga saat ini. Tak terkecuali di wilayah Kalimantan tepatnya di daerah Kalimantan Barat yang notabene berbatasan langsung dengan negars malaysia yang sampai sekarang masih bertahan dari wabah ini.

Melihat kondisi tersebut Tim Kesehatan Brigif 19/Kh yang dipimpin oleh Serma Yulianto berinisiatif untuk membantu satgas penanggulangan covid-19 wilayah Kota singkawang dengan cara melakukan penyuluhan tentang pencegahan dan cara memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan metode “door to door” atau dari rumah ke rumah untuk lebih memaksimalkan pemahaman kepada masyarakat tentang virus covid-19, karena sudah terbukti cara ini lebih efektif dan efisien dalam memberikan pemahaman kepada warga tentang karakteristik dan cara mengatasi virus tersebut. ( Dedi Anggara).