Uskup Agung Pontianak Ajak Sampaikan Aspirasi Dengan Tidak Berdemo

Jumat, 28 Mei 2021

Pontianak, Borneonetv.com- Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus mengajak masyarakat di Provinsi Kalbar untuk menyampaikan aspirasi kepada Kepala Daerah dengan tidak berdemo.

Saya memposisikan diri sebagai Tokoh Agama, dan sampaikan aspirasi dengan santun dan tidak berdemo,” ajak Mgr Agustinus Agus saat beraudiensi dengan Gubernur Kalbar H Sutarmidji di Pendopo Gubernur Kalbar, Jumat, (28/ 5/ 2021).

Kehadiran orang nomor satu di Keuskupan Agung Pontianak untuk beraudiensi dengan orang Nomor satu di Pemprov Kalbar ini didampingi oleh Ketua DPRD Kalbar M Kebing L dan beberapa Pendeta.

Dikatakannya, semua aspirasi harus disampaikan dengan cara yang benar, dimana letak kekeliruan, harus bersama-sama kita memberikan masukan kepada pemerintah.

Negara kita banyak sekali problem untuk kita selesaikan secara bersama-sama. Jangan karena hal kecil yang bisa kita selesaikan dengan dialog tapi justru membuat kita selesaikannya di Jalan dengan berdemo,” pesannya.

Uskup Agung Pontianak ini termasuk salah satu tokoh yang tidak suka ada warga yang berdemo-demo termasuk para Guru yang tergabung dalam PGRI untuk menaham diri dan tidak berdemo.

Setiap pemimpin mempunyai kebijakan dan kita harus dengarkan sejelas-jelasnya,” ujarnya.

Mgr Agustinus Agus juga merasa sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalbar yang merespon/menerima aspirasi yang disampaikannya. Kalau ada masalah, saya harapkan para Tokoh agama untuk menyampaikan aspirasi dengan tidak berdemo,” harapnya.

Dijelaskannya, Gubernur adalah pemimpin kita, orang tua kita  yang harus terus didukung dalam menyukseskan pembangunan di Provinsi Kalbar.

Kita juga berhak mengkritisi kalau kebijakan yang dibuat tidak berpihak pada orang banyak,” ujarnya. (L4Y).