Mengabdi Untuk Negeri, Koramil 01/ Sambas Bedah Rumah Warga

Sabtu, 29 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com- Komando Distrik Militer 1208/Sambas melalui Koramilnya melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Dusun Perigi maram RT. 003 RW.002 Desa Saing Rambi Kec. Sambas Kab. Sambas.

Karya Bakti yang bertajuk “Pengabdian Untuk Negeri” menyasar kepada warga yang kurang mampu dengan melakulan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dengan penuh semangat dipimpin langsung Danramil 01/Sambas, para Prajurit melaksanakan tugasnya agar rumah menjadi layak huni dan tentunya lebih sehat apalagi saat ini masih dalam Pandemi Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Koramil 01/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan Karya Bakti yang merupakan Program Rutin TNI AD kali ini bertajuk pengabdian untuk negeri yang menyasar pada keluarga yang kurang mampu yang ada diwilayah binaannya, Sambas, Kalbar, Sabtu, (29/ 5/ 2021).

Menurut Sulis” Penentuan dan Pemilihan RTLH atau Rumah Tidak Layak Huni berdasarkan rekomendasi dari kepala desa yang sudah dilaksanakan Survei sebelumnya, Sehingga Program ini tepat sasaran “Ungkap mantan Prajurit Cakra.

Ditempat yang sama, Kades Saing Rambi Bpk Ilham menjelaskan dirinya sangat mendukung Program TNI AD dalam kegiatan bedah Rumah yang dilakukan oleh Kodim 1208/Sambas.

Senada dengan Danramil, Sebelumnya Pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap obyek yang akan menjadi sasaran bedah rumah.

Saya sebagai kepala Desa sangat mendukung kegiatan ini dan harapan kedepan program seperti ini tetap berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki rumah layak huni” Harap Kades

Sementara itu Buniah pemilik rumah mengaku sangat senang karena rumahnya menjadi sasaran bedah rumah.

Dengan rasa suka dan haru Ia mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada TNI terutama kepada Kodim 1208/Sambas.

Saye berterima kasih kepada bapak-bapak TNI saye tidak tau harus ngomong apa, Biarlah Allah SWT yang akan membalas kebaikan hati mereka” Ungkap wanita paruh baya itu.

(Pendim 1208/ SBS)/ (Dedi Anggara).