Bersinergi Memutus Mata rantai Covid-19,  TNI- Polri Dan Aparat Desa Pasang Poster Himbauan Protkes

 

Minggu, 31 Mei 2021

Sambas, Borneonetv.com- bertempat di Desa Tanjung Bugis Kec. sambas Kab. sambas telah di laksanakan pemasangan poster himbauan tentang Protokol Kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan oleh Aparat TNI dan Aparatur Desa, Sambas, Kalbar, Minggu, (31/ 5/2021).

Pemasangan Poster di laksanakan di tempat strategis warung kopi, warung sembako, isi dalam Poster tersebut ialah memberikan himbauan kepada warga untuk tetap melaksanakan prokes guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Babinsa Desa Tanjung Bugis Sertu Riswadi mengatakan, kami bersama perangkat Desa melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk/Poster Prokes Covid- 19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro bertempat di Desa Pasar, ujarnya

Warung makan dan tempat keramaian yang menimbulkan kerumunan yang ada di wilayah Desa Tanjung Bugis, merupakan sasaran yang kita pasang poster dan tiada henti-hentinya terus memberikan edukasi imbauan Kepada semua warga masyarakat tentang pengendalian penyebaran virus covid-19 untuk mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak serta selalu menggunakan masker, ucap Babinsa.

Bapak Abdul Hadi sebagai Kepala Desa Tanjung Bugis mengatakn kegiatan ini juga dilakukan oleh jajaran pemerintah Desa yang melakukan pemasangan spanduk imbauan protokol kesehatan, ujarnya.

Lanjut Kedes menyampaikan selain pemasangan spanduk himbauan juga dilakukan ditempat-tempat yang biasa dikunjungi khalayak ramai seperti di Jalan jalan Protokol atau warung dengan maksud dan tujuan apa bila warga masyarakat melintas di jalan dan berhenti dapat melihat dan membaca tentang adanya imbauan pencegahan penyebaran virus covid-19, Tandasnya

Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono menambahkan, Cara yang dilakukan Tim PPKM Mikro Kelurahan bersama Koramil diyakini akan cukup efektif dalam penyampaian pesan kepada masyarakat tentang langkah langkah pencegahan terhadap penyebaran COVID-19.

Setiap warung dan tempat santai sudah terpampang spanduk sosialisasi, agar masyarakat selalu membaca dan ingat bahwa saat ini pandemi masih ada, maka protokol kesehatan harus diikuti,” lanjut Danramil.

Dia berharap, seluruh warga binaannya bisa mengikuti protokol ini, agar tak ada lagi yang terpapar COVID-19. “Besar harapan apa yang sudah kami lakukan ini bisa membuat warga patuh aturan yang berlaku, mari kita disiplinkan diri dengan tetap menerapkan 5M,” Tutup nya.

(Pendim 1208/ SBS)/ ( Dedi Anggara)