Diduga Beratnya Persoalan Hidup, DAK Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Senin, 31 Mei 2021

Bengkayang, Borneonetv.com – Seorang pria berinisial DAK (26) ditemukan tewas Tergantung di Palang Pintu Dapur Rumah nya, Perumahan Traksi Wirata III Dusun Sentimok, Desa Sinar Baru, Kecamatan Jagoi Babang, Bengkayang, Kalbar, Minggu, (30/ 5/ 2021).

Korban diduga kuat, Nekat mengakhiri Hidupnya dikarenakan tidak kuat menghadapi masalah keluarga.

Setelah mendapat Laporan dari masyarakat, Polisi langsung mendatangi dan melakukan olah TKP dilokasi kejadian bersama petugas kesehatan setempat.

Kasat Reskirm Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.I.K. menjelaskan, bahwa korban pertama kali dilihat oleh istrinya.

Korban ditemukan dalam kondisi tergantung tali tambang plastik di palang pintu dapur rumahnya, ujar AKP Antonius, Senin, (31/ 5/ 2021).Saat Dikonfirmasi Lewat Pesan WhatsApp

Personel Polsek Jagoi Babang dan petugas medis melakukan olah TKP tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Hasil pemeriksaan di TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan memastikan korban bunuh diri dengan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan lainnya yang mengakibatkan korban meninggal dunia, ungkap AKP Antonius.

AKP Antonius menambahkan, bahwa berdasarkan pemeriksaan saksi didapati bahwa korban dan istrinya telah terjadi masalah keluarga selama 2 (bulan) belakangan korban tidak pernah terlihat dan diketahui bekerja di wilayah Kabupaten Sekadau.

Sebelum tewas, korban sempat menulis di selembar kertas kardus yang diduga catatan terakir yang di buat korban dan beberapa tulisan di dinding rumah, tambahnya.

Setelah dilakukan identifikasi keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban.

Penolakan dilakukan oleh istri korban dengan persetujuan keluarga korban yang berada di NTT saat dihubungi via telepon dan disaksikan oleh personil Polsek Jagoi Babang, tutup Kasat Reskrim AKP Antonius.

(Dedi Anggara).